Home > Berita Liga Italia > Donnarumma Bakal Gabung Juventus dan Tinggalkan AC Milan

Donnarumma Bakal Gabung Juventus dan Tinggalkan AC Milan

Kontrak dari Gianluigi Donnarumma bersama dengan AC Milan sudah akan segera berakhir pada 30 Juni 2021.

Menurut aturan dari bosman, kiper 22 tahun itu nantinya sudah bisa bernegosiasi dengan klub mana pun demi hengkang secara gratis pada musim panas 2021.

Namun, manajemen dari AC Milan tidak mau kiper andalannya pergi dengan begitu saja.

Menurut laporan dari jurnalis Italia, Paolo Bargiggia, manajemen dari AC Milan kini sudah siap menyodorkan sebuah kontrak baru kepada Gianluigi Donnarumma.

Dalam kontrak baru itu, Gianluigi Donnarumma nantinya akan menerima gaji sebesar 10-12 juta euro atau setara dengan Rp170-204 miliar per tahun.

Namun, agen dari Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, sudah tidak begitu saja menerima penawaran yang sudah diberikan kubu Rossoneri.

Secara nominal, Mino Raiola sudah tertarik dengan angka yang sudah diajukan AC Milan.

Namun, Raiola kini baru akan mendorong sang klien untuk menandatangani kontrak baru asalkan manajemen Milan siap untuk memberikan komisi sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp425,3 miliar kepadanya.

Kondisi di atas yang kini sudah membuat manajemen AC Milan kelimpungan. Di tengah pandemi Covid-19, manajemen dari AC Milan tidak bisa begitu saja mengeluarkan uang.

Karena itu, kondisi di atas coba dimanfaatkan oleh Juventus. Menurut laporan Calciomercato, Juventus kini sudah menyiapkan penawaran yang lebih menarik kepada . . . Gabung . . . Gianluigi Donnarumma, yakni gaji 12-13 juta euro per tahun.

Hanya saja, dalam laporan Calciomercato tidak disebutkan, apakah Juventus akan bersedia memenuhi komisi yang sudah diminta Mino Raiola atau tidak.

Jika menyanggupi, jangan heran jika Gianluigi Donnarumma akan berlabuh di Stadion Allianz pada musim panas 2021.

Bianconeri sendiri kini sedang membutuhkan kiper jempolan sekelas Gianluigi Donnarumma.

Seiring menuanya Gianluigi Buffon, posisi penjaga gawang kini sudah dipercayakan kepada kiper dari Timnas Polandia, Wojciech Szczesny.

Sayangnya di momen-momen genting, Wojciech Szczesny sudah kerap gagal untuk memberikan penampilan terbaik bagi Juventus.

Salah satunya sudah terjadi pada saat Juventus kebobolan dari situasi tendangan bebas pada saat bersua dengan FC Porto dalam babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Menarik menanti pergerakan transfer Juventus pada musim panas 2021. Selain Donnarumma, siapa saja pemain yang akan didatangkan Juventus pada musim panas 2021?

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...