Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Dokter Arema Menyebut Sepakbola Aman, Sementara IDI Protes

Dokter Arema Menyebut Sepakbola Aman, Sementara IDI Protes

Malang – Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, mengklaim tidak menjadi masalah bila kompetisi sepak bola akan mulai digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan dokter dengan gelar Spesialis Keolahragaan itu di tengah ramainya pro dan kontra terkait kritikan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) soal izin Polri untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“(Sepak bola) secara medis tidak ada masalah,” kata Nanang.

Nanang bahkan mendukung langkah PSSI untuk mulai menghidupkan kembali kompetisi Liga 1 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan pertandingan tanpa penonton.

“Tidak mungkin (kegiatan) olah raga dihentikan lebih lama lagi. Mau sampai kapan?” tandas Nanang.

Nanang Tri Wahyudi menjelaskan, salah satu kunci untuk bisa tetap beraktifitas di . . . Gabung . . . tengah pandemi ini adalah melakukan adaptasi.

“Dengan kondisi seperti ini, kita harus beradaptasi. Yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, dan itu sudah cukup,” ungkap Nanang.

Sementara itu, sejauh ini Arema FC sudah melakukan sejumlah langkah penerapan protokol kesehatan, mulai dari pengukuran suhu tubuh, menggelar rapid test, hingga swab test.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Ditunda, Arema FC Singgung Pentingnya Vaksinasi

Malang – Manajemen Arema FC menilai penundaan kick off Liga 1 2021/22 oleh PSSI dan ...