Home > Berita Liga Indonesia > Djanur Menyebut Laga Barito Putera vs PSIS Bakal Jadi Duel Pemain Muda

Djanur Menyebut Laga Barito Putera vs PSIS Bakal Jadi Duel Pemain Muda

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menjelang laga perdana Piala Menpora 2021 kontra PSIS Semarang, Minggu (21/3/21), akan menurunkan banyak pemain muda.

Barito Putera telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sejak awal Maret lalu, termasuk dua laga uji coba. Kini, mereka sudah tiba di Solo untuk mengarungi Grup A Piala Menpora 2021, tepatnya di Stadion Manahan.

Skuad Barito Putera yang memiliki materi pemain muda debutan dan dominasi U-23 tak gentar menghadapi PSIS Semarang yang juga dihuni oleh mayoritas pemain muda.

“Kita mencari tahu juga kekuatan tim PSIS. Kelihatannya persiapan sama, tidak terlalu lama untuk persiapan ke Piala Menpora,” ungkap Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers, Sabtu (20/3/21) pagi.

“Saya yakin mereka punya semangat dan pemain-pemain muda juga, artinya kami besok akan duel dengan materi pemain muda, dan semuanya mengejar target kemenangan, pasti akan seru di lapangan,” cetusnya.

Skuad Barito Putera tidak banyak menampilakan wajah baru. Hanya ada dua pemain baru yang didatangkan menjelang Piala Menpora 2021, yaitu gelandang Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah serta striker Beni Oktovianto.

“Kami membawa 27 pemain, mayoritas pemain muda dan ada binaan dari Barito Putera sendiri, lalu rekrutan dari luar seperti Luthfi Kamal serta Beni Oktovianto,” ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Sedangkan, pemain senior yang tersisa yaitu Rizky Pora, Aditya . . . Gabung . . . Harlan, Bayu Pradana, dan bek asing asal Brasil, Cassio de Jesus, yang akan bergabung belakangan, karena masih menunggu penerbangan dari kampung halaman.

Walaupun berisikan pemain muda, kapten Barito Putera, Rizky Pora mengaku optimistis bisa membuktikan kualitasnya dengan mengusung lolos dari fase grup di Piala Menpora 2021.

“Setelah dua kali uji coba, tak ada masalah secara teknis di lapangan. Target kami yaitu lolos dari fase grup, ini yang paling utama, dan juga target setiap pertandingan harus dimenangkan,” papar Rizky Pora.

Dalam drawing Piala Menpora 2021, Senin (8/3/21), Barito Putera tergabung dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira-Persikabo yang akan berlaga di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Seluruh laga digelar tertutup tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, Piala Menpora 2021 adalah turnamen pramusim atau uji coba sebelum menggelar kompetisi resmi Liga 1 2021.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...