Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Ditinggal Banyak Pemain, PSM Tetap Optimis Tatap Piala Menpora 2021

Ditinggal Banyak Pemain, PSM Tetap Optimis Tatap Piala Menpora 2021

Makassar – Meski ditinggal banyak pemainnya menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021, pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola masih merasa optimis melihat masa depan timnya.

Hal ini dikatakan Syamsuddin Batola saat memimpin latihan perdana skuad PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21).

Pada kesempatan tersebut, Syamsuddin Batola dibantu oleh tim pelatih yang terdiri dari Bahar Muharram, Syafril Usman, dan mantan pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib.

Menurut Syamsuddin Batola, ia yakin Pasukan Ramang bisa bersaing dengan tim-tim lainnya di ajang turnamen Piala Menpora 2021.

“Saya selalu optimis dengan materi pemain yang ada saat ini. Kami akan bekerja keras di Piala Menpora nanti,” ucap Batola.

Sebelumnya, PSM Makassar telah ditinggal oleh 10 pemainnya yang menjadi pilar tim pada Liga 1 2020 lalu.

Pada latihan perdana PSM Makassar di BSC tersebut, hadir 21 pemain PSM dimana 10 di antaranya adalah pemain muda jebolan akademi PSM . . . Gabung . . . dan beberapa pemain lainnya yang masih berstatus trial.

“Hari ini ada 21 pemain yang ikut latihan, beberapa masih bestatus seleksi. Kami mau lihat seperti apa perkembangan mereka,” jelas Batola.

Sementara itu, sejumlah pemain senior PSM yang bertahan juga terlihat mengikuti sesi latihan tim. Mereka adalah Zulkifli Syukur, M Arfan, Abdul Rahman, dan Rasyid Bakrie.

Dalam latihan perdana ini, Syamsuddin Batola menilai para pemain PSM mengalami penurunan stamina dan sedikit kehilangan sentuhan bola karena sudah terlalu lama tidak berlatih secara tim dan tidak bertanding.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...