Home > Berita Liga Italia > Diperkuat Ronaldo, Juventus Harus Rogoh Kocek Rp 1,4 Triliun Tiap Musim

Diperkuat Ronaldo, Juventus Harus Rogoh Kocek Rp 1,4 Triliun Tiap Musim

Setelah kegagalan Juventus menembus babak 8 besar Liga Champions 2020-2021, Cristiano Ronaldo menjadi sumber kritik banyak pihak. Cristiano Ronaldo dikritik karena dianggap tampil di bawah harapan. Tuah magis yang diharapkan bisa membawa Juventus meraih trofi Liga Champions tidak terlihat dalam pertandingan melawan Porto kemarin.

Pemain asal Portugal itu gagal membawa dampak besar untuk Juventus. Alih-alih menjadi solusi atas keringnya gelar Bianconeri di pentas Eropa, Ronaldo malah menjelma menjadi masalah yang harus segera disingkirkan. Tidak ada alasan bagi Ronaldo. Dengan gaji selangit yang ia terima dari Juventus, dirinya semestinya harus bisa selalu tampil di atas rata-rata.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebut kalau Ronaldo membuat Juventus harus kehilangan 87 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun) tiap musimnya. Nominal di luar akal sehat itu wajib dibayar dengan raihan prestasi untuk Juventus di semua kompetisi. Ini adalah sesuatu yang tidak mampu Ronaldo penuhi selama tiga musim keberadaannya di Turin.

Ronaldo diketahui menerima gaji total senilai 58 juta euro atau sekitar Rp996,8 miliar . . . Gabung . . . dengan tambahan 29 juta euro atau sekitar Rp498,4 miliar yang harus dibayarkan sebagai bagian dari kesepakatan transfernya. Dengan tanggungan gaji selangit itu, Juventus tentu saja tidak bisa terlalu lama menahan seorang Cristiano Ronaldo di Turin.

Walaupun dirinya terbukti mendatangkan keuntungan dari sponsor, hak siar televisi, dan merchandise, Ronaldo masih terhitung sebagai sebuah kegagalan mengingat dirinya tidak sanggup membawa Juventus meraih prestasi di kancah kontinental. Keputusan pun harus segera diambil Juventus. Mereka punya dua pilihan, yaitu menjual Ronaldo dan kehilangan pendapatan dari luar lapangan atau mempertahankan dirinya dengan ancaman klub gagal melakukan regenerasi pemain.

 

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...