Home > Berita Liga Inggris > Dietmar Hamann Ungkap Alasan Haaland Cocok Berseragam Man United

Dietmar Hamann Ungkap Alasan Haaland Cocok Berseragam Man United

Dietmar Hamann mengatakan ada satu faktor yang bikin Erling Haaland cocok main di Manchester United ketimbang Manchester City. Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, bisa dibilang menjadi salah satu penyerang muda terbaik di Eropa saat ini. Haaland bergabung ke Dortmund dari Red Bull Salzburg pada 1 Januari 2020. Pemain berusia 20 tahun dibanderol seharga 20 juta euro atau sekitar Rp 340 miliar.

Selama berkostum Dortmund, Haaland telah tampil 46 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 45 gol dan 11 assist. Di Bundesliga musim 2020-2021, Haaland sudah tampil 19 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 5 assist. Erling Haaland juga memimpin daftar top scorer sementara Liga Champions dengan torehan 8 gol. Penampilan apik striker asal Norwegia itu menarik perhatian duo klub Manchester.

Baca Juga: Manchester City Kalah, Guardiola Puji Performa MU

Manchester United dan Manchester City bersaing memperebutkan tanda tangan Haaland pada musim panas nanti. Kalau bergabung ke Setan Merah, Haaland bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Molde, Ole Gunnar Solskjaer.
Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamman, turut mengomentari potensi transfer Haaland ke salah . . . Gabung . . . satu klub itu. Menurut Hamann, ada satu faktor yang bikin Haaland cocok main di Man United ketimbang Man City.

“Saya tidak berpikir bahwa Haaland adalah pemain Manchester City,” kata Hamann seperti dilansir dari Stadium Astro.

“Saya tidak bisa melihatnya bergabung ke Manchester City dan saya tidak yakin apakah Man City tertarik padanya.”

“Pep Guardiola telah menyingkirkan beberapa penyerang tengah di masa lalu.”

“Cara mereka bermain, mereka suka mengoper bola, saya tidak yakin Haaland akan cocok dengan strategi Man City.”

“Di Manchester United, mereka memliki begitu banyak pemain cepat dan mereka suka melakukan serangan balik, saya pikir Haaland akan lebih cocok di Man United ketimbang Man City,” kata Hamann melanjutkan.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...