Home > Berita Liga Champions > Di Liga Champion Real Madrid Mendapatkan Perlakuan Berbeda Dibanding Atletico Madrid

Di Liga Champion Real Madrid Mendapatkan Perlakuan Berbeda Dibanding Atletico Madrid

Ternyata perlakuan berbeda diterima oleh Real Madrid dengan rival sekotanya, Atletico Madrid, ketika bermain di Liga Champions.

Setelah menyingkirkan Atalanta pada fase 16 besar, Real Madrid berhasil menembus babak perempat final Liga Champions 2020-2021, dengan berhasil memenangkan kedua leg pertandingan.

Pada leg pertama di kandang Atalanta, Stadion Gewiss, Real Madrid menang 1-0 berkat gol Ferland Mendy empat menit jelang berakhirnya waktu normal.

Sementara pada leg kedua di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid menekuk Atalanta 3-1.

Tiga gol Real Madrid yang dicetak Karim Benzema (34′), Sergio Ramos (60′-pen), dan Marco Asensio (84′) hanya dibalas sekali oleh Atalanta lewat aksi Luis Muriel (84′).

Real Madrid akan bertemu tim dari Inggris, Liverpool, sebagai lawan mereka di perempat final Liga Champions.

Dalam undian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021), nama Real Madrid keluar terlebih dahulu yang membuat mereka bakal berlaku sebagai tuan rumah pada leg pertama nanti.

Laga leg pertama perempat final itu akan dimainkan di kandang Real Madrid sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano.

Sementara leg kedua bakal digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Mengenai keluarnya izin Real Madrid menggelar pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di kandang sendiri mendapat banyak sorotan.

Padahal, klub yang sekota dengan mereka, Atletico Madrid, tidak mendapat izin seperti itu ketika memainkan laga leg pertama babak 16 besarnya yang mana melawan Chelsea.

Atletico Madrid dipaksa menggelar laga ‘kandang’ mereka di . . . Gabung . . . tempat netral, yakni The National Arena, Bucharest, Rumania.

Protokol virus corona, yang membuat semua orang yang datang dari Inggris tidak bisa masuk ke Spanyol, menjadi dasar dari keputusan Atletico harus menjalankan laga kandangnya di stadion klub lain.

Di sisi lain, Real Madrid tidak harus menjamu Liverpool di tempat netral untuk laga leg pertama babak perempat final nanti.

Tentu ada alasan mengapa Real Madrid mendapat perlakuan berbeda seperti itu.

Alasan utamanya adalah protokol virus corona yang ditetapkan pemerintah Spanyol, yang membatasi perjalanan dari Britania Raya selama pandemi COVID-19, sudah berakhir.

Dilansir dari BBC Sport, aturan pemerintah Spanyol soal pembatasan pembatasan perjalanan ketat dari Britania Raya selama pandemi COVID-19, akan berakhir pada 30 Maret mendatang.

Sementara pertandingan leg pertama perempat final antara Real Madrid akan dihelat pada 6 April.

Dengan demikian, Real Madrid pun tak perlu repot-repot mencari serta pergi ke tempat netral untuk menjamu Liverpool di babak perempat final, layaknya yang dilakukan Atletico Madrid saat berjumpa dengan Chelsea di babak 16 besar

x

Check Also

Ole

Malam Berliku Solskjaer Saat MU Hadapi Atalanta

London – Ole Gunnar Solskjaer menikmati malam yang berliku saat Manchester United berjumpa Atalanta. Solskjaer ...