Home > Berita Liga Spanyol > Deretan Pemain Bertarif Mewah Yang Meredup di Real Madrid

Deretan Pemain Bertarif Mewah Yang Meredup di Real Madrid

Real Madrid merupakan salah klub sepak bola paling sukses di dunia. Mereka sudah meraih banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa. Kesuksesan Real Madrid itu tentunya tidak lepas dari andil pemain-pemainnya. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sering mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang.

Ada banyak pemain kelas dunia yang pernah berkostum Real Madrid. Sebut saja Ronaldo Luiz Nazario de Lima, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. Tapi, tidak semua pemain yang didatangkan Real Madrid mampu bersinar. Padahal, Los Blancos sudah mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendaratkan pemain-pemain itu.

Berikut ini starting XI yang berisikan pemain mahal yang gagal di Real Madrid dengan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Kiper – Cesar Sanchez

Berita Cesar Sanchez Hari Ini - Kabar Terbaru Terkini | Liputan6.com

Real Madrid membeli Cesar Sanchez pada tahun 2000. Los Blancos mengeluarkan 6,25 juta euro untuk mendapatkan sang kiper dari Real Valladolid. Cesar datang ke Santiago Bernabeu hanya untuk menjadi pelapis Iker Casillas. Mantan kiper Villarreal itu hanya mencatatkan 58 penampilan di semua kompetisi selama lima musim bersama Madrid.

Bek Kanan – Danilo

Bek Kanan - Danilo

Real Madrid merekrut Danilo dari FC Porto dengan harga 31,5 juta euro pada 2015. Tapi, pemain yang berasal dari Brasil itu kalah bersaing dengan Dani Carvajal. Kondisi itu membuat Danilo memutuskan hijrah ke klub Inggris, Manchester City. Pemain berusia 29 tahun itu mencatatkan 56 penampilan bersama Los Blancos.

Bek Tengah – Walter Samuel

Bek Tengah - Walter Samuel

Walter Samuel menunjukkan performa apik bersama AS Roma. Real Madrid merogoh kocek sampai 25 juta euro untuk membawa bek asal Argentina itu ke Santiago Bernabeu. Tapi, penampilan Samuel di Spanyol tidak sesuai harapan. Samuel hanya bertahan selama satu musim sebelum kembali ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan.

Bek Tengah – Jonathan Woodgate

Bek Tengah - Jonathan Woodgate

Real Madrid membawa Jonathan Woodgate dari Newcastle dengan biaya 18,3 juta euro. Tapi, bisa dikatakan bahwa bek Inggris itu gagal total di Santiago Bernabeu. Woodgate harus menunggu satu tahun untuk menjalani debut bersama Real Madrid karena mengalami cedera. Karena penampilannya tidak sesuai dengan ekspektasi, karier Woodgate tidak lama di Madrid.

Bek Kiri – Fabio Coentrao

Bek Kiri - Fabio Coentrao

Fabio Coentrao merupakan rekrutan termahal Real Madrid pada musim 2011/12. Bek asal Portugal itu ditebus dengan biaya 30 juta euro dari Benfica. Walau berstatus pemain termahal pada 2011, Coentrao hanya mencatatkan 106 penampilan selama tujuh musim di Real Madrid. Cedera menjadi faktor utama yang membuatnya benar-benar kalah dari Marcelo.

Gelandang Bertahan – Asier Illarramendi

Gelandang Bertahan - Asier Illarramendi

Asier Illarramendi datang ke Real . . . Gabung . . . Madrid dengan banderol 32 juta euro. Transfer itu menjadikannya sebagai pemain Spanyol termahal yang pernah direkrut oleh Los Blancos. Tapi performa kurang meyakinkan membuat Illaramendi gagal menembus tim utama Los Blancos. Alhasil, sang kembali ke mantan klubnya Real Sociedad dua tahun setelah bergabung dengan klub.

Gelandang Bertahan – Mahamadou Diarra

From Clasicos to the Cottage - How former Real Madrid man Mahamadou Diarra  ended up at Fulham | Goal.com

Mahamadou Diarra bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2006. Gelandang asal Mali ini direkrut dari klub Prancis Lyon dengan biaya yang mencapai 26 juta euro. Diarra sempat menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu. Tapi, mantan pemain Fulham itu kemudian kehilangan tempatnya setelah kedatangan Jose Mourinho dan akhirnya meninggalkan klub pada 2011.

Sayap Kanan – Arjen Robben

Sayap Kanan - Arjen Robben

Setelah bermain bagus dengan Chelsea, Arjen Robben pergi menuju Real Madrid pada 2007. Pemain asal Belanda itu pindah ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 35 juta euro. Tapi, Robben hanya bertahan dua musim di Madrid. Dia pindah menuju raksasa Jerman Bayern Munchen setelah mencatatkan 65 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos.

Gelandang Serang – Kaka

Gelandang Serang - Kaka

Kaka pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Los Blancos menebus peraih Ballon d’Or 2007 itu dengan nominal transfer yang mencapai 67 juta euro. Tapi, kepindahan Kaka ke Santiago Bernabeu sepertinya tidak berjalan sesuai rencana. Pemain asal Brasil itu gagal menunjukkan performa terbaiknya karena sering diganggu cedera.

Sayap Kiri – Robinho

Sayap Kiri - Robinho

Robinho bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005 dengan harga 24 juta euro dari Santos. Tapi, ia kesulitan untuk masuk starting line-up. Robinho hanya bertahan tiga tahun di Santiago Bernabeu. Manajemen Los Blancos menjual Robinho ke Manchester City pada batas waktu transfer tahun 2008.

Striker – Nicolas Anelka

Striker - Nicolas Anelka

Nicolas Anelka direkrut Real Madrid dari Arsenal pada tahun 1999 dengan biaya 35 juta euro. Saat itu, Anelka baru berusia 20 tahun dan merupakan salah satu pemain muda dengan bakat yang menjanjikan. Tapi, Anelka kalah bersaing dengan striker top lainnya seperti Raul dan Fernando Morientes di skuad Real Madrid. Anelka hanya bermain 33 kali di semua kompetisi sebelum akhirnya meninggalkan klub.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...