Home > Berita Liga Inggris > Depak 5 Pemain Ini, MU Bisa Hemat Rp 20 Miliar Per Minggu

Depak 5 Pemain Ini, MU Bisa Hemat Rp 20 Miliar Per Minggu

Manchester United kini sudah bisa menghemat sekitar 1 juta pounds atau setara dengan Rp20 miliar per pekan pada musim depan.

Syaratnya, Setan Merah kini sudah harus mendepak lima bintang sekaligus.

Manchester United santer dikabarkan akan segera melepas beberapa bintang pada musim panas 2021.

Seperti dilansir The Sun, Senin (15/3/2021), kelima pemain yang nantinya bakal masuk dalam daftar jual adalah David De Gea, Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard, serta Phil Jones.

De Gea kini merupakan pemain bergaji tertinggi dalam Manchester United, dengan meraup 350 ribu pounds atau sekitar Rp7 miliar per pekan.

Namun, performanya pada musim ini juga sudah dianggap tidak sebanding dengan gaji besar yang sudah diterimanya.

Selain itu, MU juga sudah sudah punya pengganti yang sangat siap. Dean Henderson juga sudah sangat mumpuni untuk menggantikan posisi dari De Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Lulusan akademi MU itu juga telah membuktikan dirinya sudah mampu mengisi ketidakhadiran dari De Gea baru-baru ini.

Gajinya juga sudah jauh di bawah De Gea, hanya senilai 100 ribu pounds atau senilai Rp2 miliar per pekan.

Jika De Gea pergi, Paul Pogba juga akan menjadi pemain berbayaran terbesar dalam MU, yaitu 290 ribu pounds atau setara dengan Rp5,7 miliar per pekan.

Masa depan dari Edinson Cavani juga masih abu-abu. Namun, mencuat rumor itu akan segera dilepas pada akhir musim serta sudah berkemungkinan pindah ke Boca Juniors.

Jika Cavani hengkang, Manchester United juga tidak perlu lagi merogoh kocek senilai 210 ribu pounds atau ser=tara . . . Gabung . . . dengan Rp4,2 miliar per pekan untuk membayar gajinya.

Menuju Jalan Keluar

Jesse Lingard, Juan Mata and Phil Jones – begitu juga Diogo Dalot – juga menuju jalan keluar dari Manchester United. Lingard bersinar sejak dipinjamkan ke West Ham United pada Januari 2021.

Jika The Hammers mau mempermanenkan kontraknya senilai 20 juta pounds (Rp400 miliar), MU juga makin hemat. Red Devils selama ini merogoh 100 ribu pounds (Rp2 milar) per pekan untuk menggaji Lingard.

Mata memainkan peran skuad sporadis di bawah Solskjaer musim ini. Tetapi, ia masih menjadi salah satu yang berpenghasilan tertinggi di klub, mengantongi 160 ribu pounds (Rp3,2 miliar) per minggu. Seperti Cavani, kontraknya akan berakhir musim panas ini, meskipun klub memiliki klausul perpanjangan 12 bulan.

Yang terakhir, Jones mendapat bayaran 75 ribu pounds (Rp1,5 miliar) per pekan setelah menekan perpanjangan kontrak pada Februari 2019. Namun, dia belum pernah semenit pun dimainkan dalam 14 bulan terakhir.

Manchester United akan melepasnya jika ada yang menawar senilai 10 juta pounds (Rp200 miliar) pada akhir musim ini.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...