Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Demi Protokol Kesehatan, Pelatih Bali United Larang Pemainnya Keluar Hotel

Demi Protokol Kesehatan, Pelatih Bali United Larang Pemainnya Keluar Hotel

Sleman – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dengan tegas melarang para pemainnya keluar hotel selama turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

Menurut Teco, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan selama ajang ini.

Karena skuad Bali United berada di Yogyakarta bukan untuk liburan, maka para pemain dilarang untuk keluar dari Grand Mercure Hotel, Yogyakarta.

Piala Menpora 2021 sendiri menjadi momen yang penting bagi para pelaku sepak bola untuk bisa kembali bertanding dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ajang turnamen pramusim ini juga menjadi ‘ujian’ bagi penyelenggara kompetisi untuk bisa menggelar pertandingan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa segere didapatkan.

Karena itu, Bali United tidak ingin kesempatan yang bagus ini menjadi hilang. Manajemen melarang para pemain Bali United meninggalkan Grand Mercure Hotel Yogyakarta, kecuali untuk bertanding maupun latihan.
Semua pemain wajib tetap tinggal di dalam hotel, terutama di kamar masing-masing.

“Kita tahu situasi pandemi belum selesai, bukan di Indonesia saja tapi di seluruh dunia. Kita ikut protokol kesehatan dari tim. Semua pelatih, ofisial, pemain, ketika datang ke Jogja, kita datang bukan buat liburan, kita datang buat fokus tiga pertandingan di grup,” kata Teco, Jumat (26/3/21).

Sejauh ini, seluruh pemain dan staf Bali United menunjukkan hasil negatif dalam tes Covid-19.

Panitia penyelenggara pertandingan juga mewajibkan semua orang yang masuk ke stadion untuk menjalani Rapid Antigen dan mendapatkan hasil negatif.

Selain itu, selalu dilakukan penyemprotan disinfektan pada saat jeda babak pertama usai.

“Ketika balik ke Bali, semua punya rumah, lebih bebas untuk kembali, tapi sekarang kita ada di satu hotel, termasuk klub lain. Kita harus sesuai protokol kesehatan agar tak ada yang sakit di dalam tim,” tutup Teco.

x

Check Also

Pelatih Bali United Minta Pemainnya Waspadai Irfan Jaya

Denpasar – Bali United akan berhadapan dengan PSS Sleman pada laga perempat final Piala Menpora ...