Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Demi Haaland-Mbapee, Real Madrid Tumbalkan 4 Pemain Senior D 2 Penyerang Mahal

Demi Haaland-Mbapee, Real Madrid Tumbalkan 4 Pemain Senior D 2 Penyerang Mahal

Erling Haaland dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa waktu belakangan. Tak sedikit orang yang memprediksi keduanya akan menjadi saingan layaknya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Haaland sendiri mencatakan penampilan hebat bersama Borussia Dortmund meski baru 1,5 musim bergabung. Penyerang asal Norwegia itu langsung menjadi bintang bagi Dortmund dengan mencetak 49 gol dari 49 laga yang sudah dilakoni di semua kompetisi.

Sementara, Mbappe lebih hebat soal jumlah trofi yang sudah dia menangkan. Masih 20 tahun, pada 2018, Mbappe telah sukses meraih trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis. Mbappe juga mengantarkan Paris Saint-Germain mencapai babak final Liga Champions 2019-2020.

Namun sayangnya, Mbappe belum mampu membawa PSG menjadi juara karena harus kalah dari Bayern Muenchen. Berbagai capaian tersebut yang membuat Haaland dan Mbappe digadang-gadang akan menjadi saingan, layaknya Ronaldo-Messi.

Akan tetapi, Real Madrid tidak ingin ekspektasi soal persaingan Haaland dan Mbappe itu terwujud.

Dilansir dari Sportbible, Real Madrid berencana untuk mendatangkan Haaland dan Mbappe sekaligus dalam satu bursa transfer. Rencana gila tersebut hendak direalisasikan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Rencana hijrahnya Haaland dan Mbappe ke Real Madrid kemungkinan akan memakan enam tumbal. Dua di antaranya bahkan merupakan penyerang dengan gaji dan harga yang mahal, yakni Gareth Bale dan Eden Hazard.

Hazard dan Bale memang tampil angin-anginan bersama Real Madrid. Bale dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim ini, sementara Hazard lebih banyak berkutat dengan cedera sejak didatangkan pada awal musim lalu dari Chelsea.

Oleh karena itu, Real . . . Gabung . . . Madrid berencana melepas keduanya pada musim panas nanti untuk meringankan beban gaji mereka. Selain itu, ada juga empat pemain senior yang sepertinya akan dilego Real Madrid pada akhir musim ini yaitu Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, dan Isco.

Ramos memang akan habis kontraknya pada akhir musim nanti, tepatnya pada 30 Juni 2021. Dengan melepas Ramos ke klub lain, hal itu juga bisa meringankan beban gaji Real Madrid.

Sementara itu, Marcelo dan Isco nampaknya lama kelamaan mulai tersingkir dari skuad utama Real Madrid. Marcelo kini kalah bersaing dengan Ferland Mendy yang lebih sering menjadi pilihan Zinedine Zidane di sisi kiri pertahanan Real Madrid.

Sedangkan Isco tak mampu mengubah komposisi paten lini tengah Real Madrid yang berisi trio gelandang gaek, Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Pemain lain, Varane yang kontraknya baru akan berakhir pada 2022 dikabarkan ingin mencari tantangan baru di luar Real Madrid. Meski keluarnya Varane akan mengurangi tagihan gaji Real Madrid, Los Blancos tetap kehilangan dua bek tangguh mereka.

Namun, masuknya Haaland dan Mbappe pada musim depan, mungkin akan menjadi suntikan energi besar bagi Real Madrid.

x

Check Also

MU Berikan Tawaran Perdana Untuk Marcelo Brozovic

Manchester United mulai mengambil langkah serius untuk mendapatkan jasa Marcelo Brozovic. Setan Merah dilaporkan sudah ...