Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Demi Bhayangkara FC, Renan Silva Tolak Tawaran Klub Luar Negeri

Demi Bhayangkara FC, Renan Silva Tolak Tawaran Klub Luar Negeri

Solo – Renan Silva dikabarkan telah berlatih bersama skuad Bhayangkara Solo FC di Lapangan Universitas Sebelas Maret (UNS), sebagai persiapan menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan rencana kompetisi Liga 1 2021.

Karena menjalani masa karantina terlebih dahulu selama 14 hari, di Jakarta, Renan Silva terpaksa agak terlambat bergabung bersama latihn tim Bhayangkara Solo FC yang sejatinya telah berkumpul sejak pekan lalu.

Sementara itu, Bhayangkara Solo FC patut berterima kasih memiliki seorang Renan Silva yang tetap komitmen dan sabar bertahan bersama The Guardian meski harus menolak tawaran dari beberapa klub luar negeri karena ketidakjelasan kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Saya senang dapat kembali ke Indonesia dan kembali bergabung dengan Bhayangkara Solo FC,” kata Renan Silva.

“Saya dapat beberapa tawaran dari tim di Liga Malaysia, Vietnam juga Singapura. Namun saya tetap memilih untuk kembali ke Bhayangkara Solo FC,” lanjut pemain yang sempat menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 2019 ini.

Musim 2021 ini menjadi tahun keempat bagi Renan Silva sejak pertama kali berkarir di Indonesia pada 2018 lalu dengan bergabung bersama Persija Jakarta dan . . . Gabung . . . menjadi juara Liga 1.

Pada 2019, Renan Silva bergabung bersama Borneo FC, dan menyabet gelar pemain terbaik pada Liga 1 2019.

Renan Silva juga mengaku tidak mudah untuk memutuskan tetap bertahan bersama Bhayangkara Solo FC di tengah ketidakpastian kompetisi di Indonesia.

“Tentu itu tak mudah, namun saya tetap lebih mengutamakan kepentingan tim,” ujarnya.

Di musim 2021 ini, Renan Silva belum memikirkan soal target karena saat ini ia lebih fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya yang menurun akibat sudah terlalu lama tidak berlatih dan bertanding.

“Untuk pramusim nanti, saya targetkan kondisi dapat kembali 100 persen. Ini sangat penting, karena kita sudah setahun tidak ada pertandingan dalam kompetisi,” lanjut Renan Silva.

x

Check Also

Bhayangkara Solo FC Pulangkan Kembali Bek Rasa Striker

Solo – Bhayangkara Solo FC berhasil memulangkan kembali bek asal Brasil, Anderson Salles, untuk memperkuat ...