Home > Berita Liga Spanyol > Dembele Mengaku Fisiknya Lemah Saat Pertama Gabung Barcelona

Dembele Mengaku Fisiknya Lemah Saat Pertama Gabung Barcelona

Winger Barcelona, Ousmane Dembele buka-bukaan terkait karirnya di Barcelona. Ia mengakui kalau kondisi fisiknya tidak cukup prima sehingga awal karirnya di Barcelona tidak berjalan baik. Dembele bergabung dengan Barcelona di tahun 2017 silam. Ia ditebus mahal dari Borussia Dortmund untuk menjadi pengganti Neymar.
Tapi pemain asal Prancis itu kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Ia sering mengalami cedera sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan Barcelona di tiga musim perdananya. Dembele mengakui kalau kondisi fisiknya kurang optimal.

“Saya ingin bekerja keras dan memberikan yang terbaik di lapangan, tapi sejujurnya sejak tahun 2017 kondisi saya terlalu lemah,” buka Dembele kepada Telefoot.

Dembele merasa kondisi fisiknya kini sudah membaik. Jadi ia bisa berkontribusi untuk Barcelona.

“Sekarang saya merasa kondisi fisik saya sudah berubah. Saya merasa sudah lebih siap untuk bermain,”

“Kondisi saya tahun ini berkembang dengan pesat di Barcelona. Pelatih fisik, cara berlatih . . . Gabung . . . kami berubah dan itu banyak membantu saya,”

Dembele mengaku sudah tidak mau memikirkan periode buruknya di Barcelona. Ia sekarang ingin fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Barcelona.

“Sekarang saya sudah merasa jauh lebih baik, kendati tiga tahun terakhir saya punya banyak masalah fisik,”

“Periode itu akan menjadi pengalaman hidup bagi saya, dan saya hanya perlu tersenyum menghadapinya,” katanya.

Performa Dembele di skuat Barcelona musim ini cukup apik. Ia membuat sembilan gol dan empat assist dari 35 penampilan untuk Barcelona.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...