Home > Berita Liga Champions > Del Piero Menilai Kegagalan Juventus Bukan Sepenuhnya Kesalahan Ronaldo

Del Piero Menilai Kegagalan Juventus Bukan Sepenuhnya Kesalahan Ronaldo

Mantan kapten dari Juventus, Alessandro Del Piero, menilai bahwa Cristiano Ronaldo kini sudah punya andil atas tersingkirnya Si Nyonya Tua dari ajang Liga Champions 2020-2021.

Namun, kegagalan itu jelas sudah bukan sepenuhnya kesalahan dari Ronaldo.

Harapan dari Juventus untuk bisa melaju sejauh mungkin dalam Liga Champions 2020-2021 kini sudah harus kandas pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Bianconeri Kini sudah tersingkir di tangan FC Porto setelah mereka hanya mampu menang dengan skor  3-2 lewat babak tambahan pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Agregat akhir adalah 4-4, tetapi Juventus sudah kalah dalam hal agresivitas gol tandang. Cristiano Ronaldo juga sudah dinilai oleh Alessandro Del Piero punya andil atas kegagalan tersebut.

Salah satunya adalah pada kesempatan yang sudah gagal diubah menjadi gol pada menit 117. Akibat kegagalan dalam mencetak gol itu, Juventus akhirnya hanya bisa menang dengan skor 3-2 dan tersingkir dari ajang Liga Champions.

Namun, kesalahan juga sudah tidak sepenuhnya bisa ditimpakan kepada sosok Cristiano Ronaldo.

“Tentu saja, Cristiano Ronaldo punya tanggung jawab. Dia tidak mendapat banyak peluang, tetapi membuang kesempatan yang biasanya bisa dimanfaatkan menjadi gol,” papar Alessandro Del Piero, dikutip dari AS, Rabu (10/3/2021).

“Bagaimana pun juga, itu bukan sepenuhnya salah dia. Juventus bermain lebih dari sejam melawan 10 orang pemain,” . . . Gabung . . . sungut pria berpaspor Italia itu.

Ya, Juventus juga tidak bisa memanfaatkan keunggulan dari jumlah pemain usai Mehdi Taremi dikartu merah pada menit 53. Bahkan, Bianconeri juga harus bersusah payah untuk bisa mencetak dua gol tambahan.

Soal penampilan dari Cristiano Ronaldo yang sudah kurang maksimal, Pelatih Andrea Pirlo juga akhirnya memberikan pembelaan.

Menurutnya, pemain berusia 36 tahun itu sudah tidak bisa selalu diandalkan dalam mencetak gol. Pasti akan ada hari di mana Ronaldo tampil dengan buruk.

“Situasi seperti ini (gagal mencetak gol) bisa saja terjadi kepada pemain seperti Cristiano Ronaldo. Dia sudah memberikan kontribusi dengan apa yang dilakukannya,” bela Andrea Pirlo, disadur dari Tutto Mercato Web.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo harus menunda ambisinya membawa Juventus juara Liga Champions. Padahal, ia diboyong dengan harga selangit dari Real Madrid untuk menyudahi puasa gelar juara di kompetisi terakbar Benua Eropa tersebut.

x

Check Also

Ronaldo

Pogba Tak Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo

Manchester – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Atalanta. Gelandang Setan Merah ...