Home > Berita Liga Inggris > David Moyes Berambisi Bawa West Ham Tampil di Liga Champions

David Moyes Berambisi Bawa West Ham Tampil di Liga Champions

David Moyes tengah merenda keajaiban dalam klub Liga Inggris, West Ham, dengan berusaha membawa The Hammers ke kompetisi tertinggi dalam benua biru, Liga Champions Eropa.

Liga Inggris 2020-2021 sudah tidak henti-hentinya menghadirkan kejutan. Mulai dari penampilan spartan Everton serta Tottenham di awal musim, sampai dengan kejatuhan Liverpool kebangkitan duo tim Manchester.

Awal tahun ini, Liga Inggris sudah kembali menghadirkan kejutan. Kejutan itu adalah tim West Ham United.

Sampai pekan ke-26, West Ham sudah mengejutkan banyak sekali pihak dengan mampu bertengger pada posisi keempat klasemen. West Ham mengungguli Chelsea (44 poin) serta Liverpool (43) dengan mengumpulkan total 45 angka.

Penampilan dari West Ham memang sudah begitu impresif pada awal tahun 2021 ini. Thomas Saucek dkk sudah berhasil meraih 7 kemenangan, 1 imbang, 2 kalah dari 10 laga terakhir.

Perolehan ini lebih impresif dari Chelsea, Tottenham, serta Liverpool. Wajar saja The Hammers kini sudah sanggup melejit ke peringkat keempat.

Meski kebanyakan kalah atau imbang menghadapi klub langganan The Big Four, namun West Ham kini sudah tidak menyia-nyiakan poin pada saat melawan tim papan tengah dan bawah.

Dalam dua laga terakhir West Ham sudah tampil dengan apik dengan berhasil menundukkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 dan kalah tipis dalam laga sengit melawan Man City di pekan ke-26.

Hasil gemilang yang sudah diraih West Ham tidak terlepas peran dari pelatih senior, David Moyes. Kedatangan Moyes pada November 2020 menggantikan Slaven Bilic benar-benar tepat.

Sebelum David Moyes datang, West Ham sudah terperosok ke zona merah. Namun, di tangan Moyes, perlahan tapi pasti West Ham sudah kembali merangkak hingga ke papan atas, zona Eropa.

Mimpi ke Liga Champions

West Ham vs Sheffield United result: Premier League score, goals and report  | The Independent

David Moyes pun menyadari pencapaian timnya. Eks pelatih Manchester United dan Everton . . . Gabung . . . itu bahkan tak takut untuk bermimpi lebih tinggi.

“Saya sangat berharap kami mampu lolos ke Liga Champions musim depan,” kata Moyes kepada Sky Sports.

Menurut David Moyes, semua pemain di skaud saat ini menginginkan hal tersebut. “Para pemain memiliki ambisi tersebut dan kami semua menikmatinya,” lanjut Moyes.

Skuad West Ham terutama para suporter memang sangat berharap mimpi itu bisa terwujud di tangan Moyes tahun ini. Sebab, West Ham sudah lama sekali tidak mencicipi kompetisi tertinggi di kasta Eropa tersebut.

Terakhir kali The Hammers berlaga di kompetisi antarklub Eropa adalah pada tahun 1965. Musim itu adalah masa keemasan West Ham di mana mereka berhasil menggondol Piala Winners di bawah pimpinan kapten legendaris Timnas Inggris, Bobby Moore.

Melihat rekam jejak West Ham di tangan Moyes, terlihat jelas bahwa keberhasilan mereka bukanlah keberuntungan semata. Faktanya, West Ham memang punya skuad yang mumpuni untuk menggapai target tersebut.

Saat ini West Ham memiliki sejumlah pemain bagus seperti Declan Rice yang tengah naik daun, Michail Antonio, Thomas Soucek, dan juga pemain pinjaman asal Man United, Jesse Lingard.

Komposisi ini terasa pas untuk formasi 3-4-2-1 yang dijalankan David Moyes. David Moyes sendiri sebelumnya memiliki pengalaman untuk membawa tim bersaing di papan atas, yakni saat membesut Manchester United.

Saat ini, David Moyes ingin anak asuhnya untuk tetap fokus dan berusaha memenangi setiap laga Liga Inggris karena mereka baru setengah jalan untuk finis di zona Liga Champions.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...