Home > Berita Liga Inggris > City Kalah, Solskjaer Jadi Mimpi Buruk Baru Bagi Guardiola

City Kalah, Solskjaer Jadi Mimpi Buruk Baru Bagi Guardiola

Manchester City berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan di Etihad Stadium, Manchester. Kedua tim kebanggaan kota Manchester ini sedang menjadi sorotan di tengah persaingan di Liga Inggris musim 2020-2021.

Manchester City menjadi pemuncak klasemen dengan 65 poin. Adapun Manchester United berada pada urutan ketiga dengan 51 poin setelah digusur Leicester City yang sekarang berada pada urutan kedua dengan keunggulan dua angka.

Setan Merah harus mengalahkan Manchester City pada pertandingan ini jika ingin kembali ke posisi kedua dan mengecilkan margin poin dengan sang rival sekota. Manchester United menjawab tantangan itu dengan sangat baik.
Mereka menang 2-0 via penalti Bruno Fernandes (2’) dan sepakan Luke Shaw pada menit ke-50.

Padahal, Man City tampil lebih dominan. Mereka menguasai bola hingga 66 persen, sementara Man United hanya 34 persen. Kevin De Bruyne dkk juga agresif di depan gawang lawan dengan 23 tembakan. Tapi, Man United lebih efektif dengan enam shots on goal dari total delapan tembakan yang mereka lepaskan. Kemenangan Bruno Fernandes dkk mematahkan catatan impresif Manchester City.

Sebelum ini, 28 pertandingan tanpa terkalahkan di semua ajang, 21 di antaranya tidak terkalahkan. Terakhir kali Manchester City kalah adalah saat mereka menyerah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Liga . . . Gabung . . . Inggris, 21 November 2020. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun menjadi mimpi buruk terbaru Pep Guardiola.

Dikutip dari Opta, Guardiola menang tiga kali dan kalah empat kali saat menghadapi Solskjaer. Sepanjang karier kepelatihannya, Guardiola sudah pernah bertemu 67 pelatih selama lebih dari tiga kali. Solskjaer adalah orang pertama yang membuat pelatih Spanyol itu merasakan kekalahan lebih banyak daripada mengecap kemenangan.

Hasil di Etihad Stadium menjadi bukti baru. Solskjaer memberikan Guardiola tiga kekalahan tandang berturut-turut di semua kompetisi. Ia pun menjadi manajer Man United pertama yang memberikan Guardiola tiga kekalahan di kandang selama Guardiola menjadi pelatih Manchester City.

Tripoin dari kandang Manchester City membuat Manchester United juga sukses menggeser Leicester City pada urutan kedua. Man United sekarang mengoleksi 54 poin. Adapun Man City berada pada urutan pertama dengan 65 poin.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...