Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Gagal Menang Lawan Leeds, Tuchel Beri Alasan Ini

Chelsea Gagal Menang Lawan Leeds, Tuchel Beri Alasan Ini

Chelsea menghadapi ujian saat bertandang ke markas tim papan tengah Liga Inggris, Leeds United, pada pertandingan akhir pekan. Pertandingan Leeds United dan Chelsea digelar di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (13/3/2021). Chelsea sebelum pertandingan masih awet di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin.
Adapun Leeds United bertahan di papan tengah, tepatnya pada posisi ke-11 dengan 35 angka.

Tapi, Chelsea gagal memaksimalkan serangkaian peluang dan harus puas dengan satu poin. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Dikutip dari situs resmi Chelsea, Thomas Tuchel menyayangkan timnya gagal mencetak gol. Ia menyebut ada beberapa alasan Mason Mount dkk. tidak bisa menjebol gawang Leeds. Salah satunya adalah lapangan yang licin.

“Seharusnya kami menang. Chelsea menciptakan cukup banyak peluang di kotak penalti untuk membuat satu-dua gol. Sayangnya hal itu tidak terjadi dan kami harus puas dengan hasil imbang,” kata Tuchel.

“Lapangan Elland Road sangat sulit karena permukaannya licin dan memantul. Kami juga punya peluang yang tak kami manfaatkan. Leeds berbalik menekan dan menyulitkan kami.”

Karena alasan itu, Tuchel tidak kecewa dengan hasil imbang timnya.

“Pertandingan tadi adalah pertandingan tandang yang sangat bisa diterima karena Chelsea melawan tim yang menekan. Ada situasi saat kami bisa melewati tekanan mereka dan merebut bola, tapi tidak kami gunakan.”

“Hasil 0-0 ini bisa diterima,” katanya.

Chelsea memang lebih agresif pada pertandingan ini. Mereka menguasai bola sampai 62 persen berbanding 38 persen. Skuad Thomas Tuchel juga melepas 15 tembakan ke . . . Gabung . . . gawang Leeds dengan delapan di antaranya tepat sasaran.
Adapun Leeds hanya memiliki setengahnya, yaitu tujuh tembakan dan empat on target. Tuchel pun meminta para barisan depan timnya lebih efektif memanfaatkan peluang.

“Butuh kerja sama tim untuk menyerang dan bertahan. Harus diakui Chelsea banyak menekan dan para penyerang tidak berhenti menyerang balik. Tapi, mereka tidak selalu ada di kotak penalti dalam keadaan siap,” katanya.

“Hal seperti ini tidak terhindarkan saat melawan tim seperti Leeds. Saya masih percaya Chelsea punya banyak pemain berkualitas untuk menyerang balik dan memanfaatkan peluang lebih baik serta lebih tajam di depan gawang lawan.”

“Ini tanggung jawab saya, tapi seandainya kami bisa mencetak satu atau dua gol, pembicaraannya bisa lain,” kata Tuchel.

Satu poin dari Elland Road membuat Chelsea untuk sementara masih menduduki urutan keempat dengan 51 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Tapi, poin Chelsea bisa saja disamai oleh West Ham United kalau The Hammers menang atas Manchester United pada pertandingan hari Minggu (14/3/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.15 dini hari WIB.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...