Home > Berita Liga Champions > Chelsea Bakal Singkirkan Atletico ? Simak Ulasan Berikut

Chelsea Bakal Singkirkan Atletico ? Simak Ulasan Berikut

Chelsea akan melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Pertandingan akan tersaji di Stamford Bridge, Kamis (18/03/2021) pukul 03.30 WIB. Sebagai tuan rumah, Chelsea lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Karena Atletico berada dalam tekanan setelah kalah pada leg pertama di kandang. Artinya, Chelsea berpeluang besar bisa menendang Atletico Madrid dari Liga Champions musim.The Blues hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos.

Baca Juga: Atletico Bakal Gebuk Chelsea ? Simak Ulasan Berikut

Ada lima alasan yang membuat Chelsea bisa menang pada pertandingan tengah pekan ini.

Chelsea Belum Terkalahkan

Chelsea menjelma sebagai tim kuat di Inggris dan Eropa. The Blues belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di semua ajang dengan raihan 8 kemenangan dan 4 hasil imbang. Itu juga yang membuat Chelsea bisa terus menanjak di liga domestik. Klub milik Roman Abramovich itu bersaing di papan atas setelah sebelumnya terseok-seok di papan tengah.

Chelsea Unggul Head to Head

Pada ajang Liga Champions, Chelsea sudah tujuh kali bertemu dengan Real Madrid. Empat pertandingan di babak penyisihan grup dan sisanya di fase gugur. Dari pertemuan itu, Chelsea meraih 3 kemenangan dan hanya satu kali kalah dari Atletico. Sisanya berakhir imbang.

Modal Kemenangan di Leg Pertama

Chelsea punya peluang lebih besar untuk . . . Gabung . . . lolos dan menyingkirkan Atletico Madrid karena unggul agregat. The Blues meraih kemenangan 0-1 ketika bermain di Rumania pada leg pertama. Artinya, anak asuh Thomas Tuchel hanya butuh hasil imbang untuk bisa terus melaju ke babak berikutnya.

Pertahanan Kokoh Chelsea

Salah satu kunci meningkatnya performa Chelsea musim ini adalah kokohnya pertahanan mereka. The Blues baru kebobolan dua gol dari 12 pertandingannya. Skema tiga bek yang menjadi andalan Thomas Tuchel terbukti ampuh menghentikan serangan lawan. Walau begitu, produktivitas gol masih menjadi pekerjaan rumah Chelsea.

Pengalaman Thomas Tuchel

Kehadiran Thomas Tuchel memberikan dampak positif bagi Chelsea. Manajer asal Jerman itu menjadikan The Blues sebagai ancaman baru di Inggris dan Eropa. Tidak hanya itu, Tuchel juga punya pengalaman yang bagus di Liga Champions. Dia pernah membawa Paris Saint-Germain ke final musim lalu, walau akhirnya takluk di tangan Bayern Munchen.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...