Home > Berita Liga Italia > Cetak 770 Gol, Ronaldo Singgung Nama Pele

Cetak 770 Gol, Ronaldo Singgung Nama Pele

Setelah mengukir perfect hat-trick bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mengumumkan dirinya menyalip Pele, ada di puncak daftar pencetak gol dunia. Cristiano Ronaldo tampil sangat mengesankan saat menghadapi Cagliari dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) waktu setempat. Ronaldo membawa Juventus menang 3-1 atas Cagliari. Tiga gol I Bianconeri seluruhnya dibukukan Cristiano Ronaldo (menit ke-10, 25′, 32′).

Adapun gol tunggal Cagliari datang dari lesakan Giovanni Simeone (61′). Gol-gol ke gawang Cagliari bermakna spesial bagi Ronaldo karena merupakan perfect hat-trick. Perfect hat-trick adalah mencetak tiga gol dengan menggunakan kaki kiri, kaki kanan, dan kepala dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga: CEO Juventus Anggap Rumor Ronaldo Balik Ke Real Madrid Sebagai Lelucon

Pencapaian yang lebih fenomenal lagi adalah Cristiano Ronaldo menyalip perolehan gol striker legendaris timnas Brasil yang membawa Tim Samba tiga kali juara Piala Dunia, Edson Arantes do Nascimento alias Pele. Ronaldo pun langsung memberikan pesan untuk Pele.

“Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele,” kata Cristiano Ronaldo.

“Walaupun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu sampai saat ini.”

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi.”

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tapi ini tidak berarti bahwa . . . Gabung . . . kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami.”

“Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele.”

“Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya dan prestasinya.”

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira.”

“Terima kasih untuk semua yang sudah ikut ambil bagian dari perjalanan luar biasa ini bersama saya.”

“Kepada rekan satu tim saya, kepada lawan-lawan saya, dan yang terpenting kepada keluarga dan teman-teman dekat saya.”

“Percayalah saat saya mengatakan kalau saya tidak dapat melakukannya tanpa Anda.”

“Sekarang saya tidak sabar untuk pertandingan dan tantangan berikutnya! Rekor dan trofi berikutnya!”

“Cerita ini masih jauh dari selesai.”

“Masih banyak yang harus dimenangi untuk Juventus dan Portugal,” kata Ronaldo lagi.

Dalam usia yang sudah menginjak 36 tahun, Cristiano Ronaldo sekarang bertengger sebagai top scorer sementara Liga Italia 2020-2021. Ronaldo sudah mengemas 23 gol dari 23 penampilan di Serie A musim ini. Jumlah gol Ronaldo berada cukup jauh di atas dua pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku (19) dan Luis Muriel (16).

 

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...