Home > Berita Liga Inggris > Carragher Terkesan Dengan Diogo Jota Dan Menyebutnya Monster

Carragher Terkesan Dengan Diogo Jota Dan Menyebutnya Monster

Jamie Carragher, Legenda Liverpool, mengatakan kalau mantan timnya kini mempunyai monster yang memberi ancaman baru untuk lawan. Liverpool mengamankan kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris, Senin (15/3/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Molineux itu, Liverpool meraih tiga poin berkat gol yang dibukukan oleh mantan striker Wolves, Diogo Jota pada menit ke-45+2. Dengan hasil itu, The Reds mencatatkan dua kemenangan beruntun setelah menaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-0 di Liga Champions, 11 Maret lalu.

Pasukan Juergen Klopp juga menjaga gawang aman dari kebobolan dalam dua pertandingan itu. Penampilan apik Liverpool tersebut menjadi sorotan legenda klub, Jamie Carragher. Carragher juga mengungkapkan bahwa dirinya terkesan dengan satu sosok yang sukses membuat Liverpool meraih cleansheet dalam dua pertandingan terakhir.
Sosok itu digambarkan oleh Carragher sebagai monster yang menawarkan ancaman baru untuk lawan.

Monster yang dimaksud oleh peraih gelar Liga Champions 2004-2005 bersama Liverpool ini adalah Nathaniel Phillips. Dalam dua pertandingan di mana Liverpool menjaga cleansheet, Nat Phillips dipasangkan dengan Ozan Kabak di jantung pertahan tim sejak menit awal. Dan Carrageher memuji penampilan bagus Nat Phillips dan pengaruhnya untuk tim.

“Dia (Phillips) memainkan peran besar dalam permainan dan dia adalah monster di udara,” kata Carragher, dikutip dari Daily Star.

“Jadi saat Anda berbicara tentang kekurangan Liverpool saat pemain lain bermain, . . . Gabung . . . mereka mendapatkan banyak hal dalam hal bertahan dari bola mati dan kemampuannya di udara.”

“Klopp menempatkannya sebagai bek tengah di sana, dua cleansheet kemudian dicapai secara beruntun,.”

“Saya pikir tiga pertandingan terakhir mereka (Phillips dan Kabak) bermain bersama, ketiganya akan clean sheet juga.”

“Apa yang mereka lakukan adalah mereka membantu satu sama lain. Sekarang karena mereka masih muda, mereka akan membuat kesalahan.”

“Hanya hal-hal kecil yang mungkin saya lihat melalui pengalaman dan kesalahan yang saya buat sendiri sebagai pemain muda.”

“Tapi seperti yang saya katakan, hal hebatnya adalah yang lain selalu ada untuk membantu mereka,” katanya menambahkan.

Pada November 2020, Klopp juga pernah menyampaikan hal serupa soal Phillips. Menurut Klopp, pemain berpaspor Inggris itu tak hanya brilian, tetapi juga andal dalam duel udara.

“Memang dia bukan seperti Lionel Messi yang enak untuk ditonton, tapi coba lihat, siapa yang peduli tentang itu,” kata Klopp.

“Dalam duel-duel udara, dia adalah monster yang sesungguhnya, luar biasa, saya kagum,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...