Home > Berita Liga Indonesia > Cari Tandem Ciro Alves, TIRA Persikabo Inginkan Legiun Asing Baru

Cari Tandem Ciro Alves, TIRA Persikabo Inginkan Legiun Asing Baru

Tira Persikabo berencana mendatangkan tiga pemain asing baru di berbagai posisi. Langkah itu dilakukan untuk menambah kekuatan mereka dalam mengarungi musim 2021. Ciro Alves, menjadi satu-satunya pemain asing dari musim lalu yang bertahan di TIRA Persikabo untuk musim 2021. Sementara, Artyom Filiposyan, Alex dos Santos, dan Petteri Pennanen, sudah angkat kaki sejak beberapa bulan lalu.

“Saya berencana mendatangkan pemain asing di lini serang, tengah, dan bertahan,” kata pelatih TIRA Persikabo Igor Kriushenko, kepada awak media.

Igor menuturkan sudah melakukan komunikasi dengan para pemain asing yang diincarnya. Hanya saja, ia memilih untuk menyimpan rapat nama legiun impor itu.

“Kami sedang negosiasi dengan dua pemain asing. Tapi, kami mencari pemain asing untuk di lini depan,” kata sosok berpaspor Belarusia tersebut.

Selain itu, Igor menjelaskan penyebab belum bergabungnya Ciro. Padahal, saat ini TIRA Persikabo sedang melakukan persiapan untuk berpatisipasi di Piala Menpora 2021. Rencananya, Piala Menpora bergulir pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Adapun kontestan yang berpartisipasi dalam turnamen pramusim itu adalah 18 klub Liga 1.
Terbaru, TIRA Persikabo melaksanakan uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jumat (5/3). Dalam pertandingan itu Laskar Padjajaran, menyerah dua gol tanpa balas.

“Ciro akan datang pada pekan depan. Dia terkendala datang karena situasi pandemi virus corona yang membuat perbatasan negara ditutup dan orang asing tidak boleh datang ke Indonesia,” katanya.

“Tentu ini menjadi problem, dan semoga bisa diselesaikan sehingga pemain asing bisa datang ke Indonesia,” pria berusia 57 tahun itu menambahkan.

Kehadiran Ciro, memang dibutuhkan TIRA Persikabo untuk Piala Menpora. Peran mantan Sport Recife tersebut di lini depan klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu tidak tergantikan semenjak bergabung pada 2019. Pada Liga 1 2019, Ciro mampu mencetak 14 gol dari 32 pertandingan yang dimainkannya. Sementara untuk Liga 1 2020, ia mampu satu kali mengukir namanya di papan skor sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

x

Check Also

Dewa United Makin Beraroma Persib Bandung

Tangerang – Klub Liga 2, Dewa United FC, terus bergerak mempersiapkan timnya menjelang akan digulirkannya ...