Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cari Dana Belanja Rp 2,8 Triliun, MU Harus Jual 4 Pilar Utama

Cari Dana Belanja Rp 2,8 Triliun, MU Harus Jual 4 Pilar Utama

Manchester – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan mulai bergerak untuk menata kembali skuadnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski saat ini Manchester United berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020/21, namum selisih poin yang dimiliki cukup jauh bila dibadingkan dengan Manchester City di puncak klasemen.

Karena itu, manajemen MU telah menjanjikan ‘uang belanja’ senilai 80 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk membeli pemain baru di musim panas mendatang.

Meski demikian Daily Mirror melaporkan, Solskjaer bisa mendapatkan tambahan dana lagi sekitar 60 juta pounds (Rp1,2 triliun), dengan melepas 4 pemainnya.

Baca juga : Manajemen MU Izinkan Solskjaer Boyong Declan Rice

Dua nama yang dikabarkan akan dilepas yakni Jesse Lingard, yang tengah menjalani masa peminjaman di West Ham United, dan Diogo Dalot, yang saat ini dipinjam AC Milan.

Kedua pemain ini bisa menunjukkan performa yang cukup baik di klubnya saat ini. Karena itu, Manchester United berniat untuk melepas mereka . . . Gabung . . . dengan masing-masing senilai 20 juta pounds.

West Ham United dikabarkan ingin mempermanenkan Jesse Lingard setelah sang gelandang mencetak 4 gol dan 2 assist, dari 6 penampilannnya di Liga Inggris.

Sementara itu, dua nama lain yang dikabarkan akan dijual, yakni bek Phil Jones dan gelandang Juan Mata.

Manajemen MU optimis bisa mendapatkan dana senilai 10 juta pounds dari penjualan Phil Jones, karena sang bek tengah diincar oleh beberapa klub Liga Inggris.

Nilai yang sama juga diharapkan bisa didapat dari Juan Mata yang kini tengah dibidik sejumlah klub Serie A Italia.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...