Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Cara Satria Tama Beradaptasi di Persebaya Tuai Pujian

Cara Satria Tama Beradaptasi di Persebaya Tuai Pujian

Surabaya – Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen mengaku senang dengan perkembangan kiper barunya, Satria Tama.

Menurut pelatih yang akrab disapa Benny ini, Satria Tama tergolong cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Bahkan ia kerap terlihat memberikan masukan kepada rekan-rekannya.

Hal ini menurut Benny menjadi modal yang bagus bagi Satria Tama, dengan membangun komunikasi dengan pemain belakang agar rekan-rekannya tetap fokus ketika diserang lawan.

”Saya lihat dia anaknya di gawang cerewet, dia bicara terus, mungkin pengaruh pelatihnya yang dulu Eduardo Perez,” kata Benny.

Sebelumya, Satria Tama memang pernah dilatih Eduardo Perez saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2018.

Eduardo Perez merupakan pelatih kiper di era pelatih kepala Luis Milla.

”Sebagai penjaga gawang memang harus seperti itu, bicara terus, kalau dia bicara dia rajin ngomong, dia akan bantu gawang sendiri karena pemain belakang . . . Gabung . . . pasti akan konsentrasi,” ujar Benny.

Benny saat ini tinggal meningkatkan rasa percaya diri Satria Tama yang jarang mendapatkan jam terbang di klub sebelumnya.

”Tugas saya seperti itu, membangkitkan kepercayaan dia kembali, diajak bicara terus, saya suka sama penjaga gawang muda,” ucap Benny.

Lebih jauh Benny berharap Satria Tama bisa terus bekerja keras agar bisa mendapatkan kesempatan bertanding, seperti ketika ia membela Timnas Indonesia pada ASEAN Games 2018.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...