Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Cara Barcelona Mendapatkan Haaland, Jual Coutinho Dan Griezmann

Cara Barcelona Mendapatkan Haaland, Jual Coutinho Dan Griezmann

Barcelona sedang mempunyai kendala yang cukup besar mengenai perombakan skuad. Ada terlalu banyak beban dan perlu disegarkan total dalam skuad yang sekarang.

Hal ini menjadu salah satu tugas terbesar untuk presiden baru Barca, Joan Laporta. Apalagi, kondisi finansial Barca yang tidak terlalu mendukung untuk pembelian pemain besar-besaran.

Barca tetap harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum bergerak merekrut yang baru. Sayangnya penjualan ini tidak akan terlalu menguntungkan, justru bisa dibilang akan rugi.

Ada dua pemain top yang bisa masuk daftar jual Barca: Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Demi perkembangan skuad, kedua pemain ini kemungkinan besar harus dilepas.

Coutinho yang menyandang status rekor transfer klub dengan 120 juta euro plus bonus 40 juta euro. Masalahnya, Coutinho hanya mendatangkan kerugian sejak tiba di Barca.

Dia didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 silam, tapi satu setengah musim pertamanya gagal total. Gelandang Brasil ini kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim.

Musim 2020/21 ini Coutinho kembali ke Barca dengan harapan bisa membuktikan diri, sayangnya dia dihantam cedera fatal dan sudah lama tidak bermain.

Andai pulih pun, performa Coutinho masih diragukan, dinilai belum bisa memenuhi ekspektasi. Dengan kontrak yang tersisa dua tahun, sekarang nilai jual Coutinho merosot ke 40 juta euro saja.

Selain masalah Coutinho, beda lagi kasus . . . Gabung . . . Antoine Griezmann. Juara dunia ini tampak sekali kesulitan menyesuaikan diri di Barcelona.

Benar bahwa Griezmann mulai bermain baik beberapa bulan terakhir, tapi risikonya terlalu besar. Terlebih, Griezmann bisa jadi penyelamat terbaik untuk kondisi finansial Barcelona.

Griezmann belum bisa tampil konsisten, dan muncul dugaan bahwa dia tidak benar-benar cocok dengan gaya bermain Barca. Transfer sepertinya jadi solusi terbaik.

Untungnya harga Griezmann masih cukup tinggi dan karena itulah Barca harus bergerak cepat. Mumpung ada banyak klub yang tertarik mereka harus segera menguangkan Griezmann.

Hanya setelah melepas kedua pemain tersebut, Barca baru boleh bicara soal pembelian pemain. Kabarnya Blaugrana juga mengincar nama-nama top, salah satunya Erling Haaland.

Koeman boleh berencana, Laporta boleh bekerja keras, tapi hanya dengan menjual Coutinho dan Griezmann Barcelona bisa bergerak di bursa transfer.

Jika tidak, Barca hanya bisa gigit jari menyaksikan Haaland bergabung dengan tim lain.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...