Home > Berita Liga Italia > Juventus > Capello Merasa Reputasi Serie A Meningkat Sejak Juventus Boyong Ronaldo

Capello Merasa Reputasi Serie A Meningkat Sejak Juventus Boyong Ronaldo

Turin – Mantan pelatih Juventus di era 2004-2006, Fabio Capello, menilai seluruh klub yang bermain di Serie A Italia harus berterima kasih kepada Juventus karena telah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu.

Menurut pelatih legendaris asal Italia ini, kedatangan Ronaldo mampu mengangkat Serie A Italia menjadi salah satu liga terpenting di dunia.

Memang, Cristiano Ronaaldo belum mampu membawa Juventus menjadi juara Liga Champions sejak kedatangannya, namun mantan bintang Real Madrid ini sudah membawa Bianconeri menjadi Scudetto di dua musim.

“Ronaldo penting untuk Serie A. Semua orang membicarakan sepakbola Italia ketika ia bergabung dengan Juventus,” kata Fabio Capello.
“Kami telah menjadi liga terpenting ketiga atau keempat secara global, dan semua klub Serie A lainnya mendapatkan keuntungan dari perekrutan Ronaldo,” sambung Capello.

“Mari berterima kasih kepada Juventus karena sepakbola Italia telah mendunia berkat Ronaldo,” ujarnya.

Belakangan ini banyak pihak yang menilai Ronaldo sebagai biang kerok kegagalan Juventus di babak . . . Gabung . . . 16 besar Liga Champions 2020/21, namun Capello justru melihat permasalahan Juventus terletak di lini tengahnya.

“Bisa dikatakan, mereka punya tim yang bisa memenangkan Liga Champions. Massimiliano Allegri memiliki lini tengah yang berbeda saat mencapai final dua kali. Masalah Juventus terletak di lini tengah,” ujar Capello.

“Mengapa Ronaldo tampil buruk lawan Porto? Mungkin ia merasakan sedikit tekanan karena bermain melawan klub Portugal. Kemudian ia melawan mantan rekan setimnya Pepe, yang mengenalnya dengan baik. Tapi masalahnya ia tidak mendapatkan layanan bola yang baik,” tandasnya.

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...