Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Bursa Transfer, Barcelona Bisa Boyong 3 Pemain Bintang Dengan Dana Terbatas

Bursa Transfer, Barcelona Bisa Boyong 3 Pemain Bintang Dengan Dana Terbatas

Nasib mujur akan menyertai Barcelona setelah Joan Laporta maju jadi presiden jilid dua. Jelang bursa transfer, termasuk Erling Haaland ada tiga bintang luar biasa yang singgah ke Camp Nou dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun). Sekali lagi ancaman nirgelar menyertai Catalan setelah tersingkir dari 16 besar Liga Champions karena tunduk dengan agregat skor 2-5 lawan PSG.
Kondisi ini pun semakin buat mereka mengulangi catatan kelam seperti musim lalu.

Bayangkan saja, saat kehilangan LaLiga Spanyol sudah cukup buruk, terjadi insiden memalukan dibantai Bayern Munchen 2-8 saat jalani pentas Eropa. Susah payah lakukan penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, prestasi mereka tetap nihil.
Begitupun musim ini, Ronald Koeman tidak terlalu bawakan perubahan besar bagi Blaugrana yang sudah gagal di Eropa dan terancam di sisa liga domestik. Apalagi masalah finansial fatal karena hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Walau begitu, cukup masuk akal kalau masalah ekonomi ini jadi penyebab sepak terjang El Barca stagnan karena tidak adanya amunisi baru berkualitas yang bisa dibeli di bursa transfer musim dingin. Lalu apa solusi terbaiknya? Usut punya usut, kesempatan kebangkitan Barcelona bisa jadi benar adanya saat Joan Laporta menduduki lagi kursi presiden klub.
Bisa saja membuat Lionel Messi tidak jadi hengkang, ada manfaat lain yang akan dibawanya berupa pemain-pemain anyar berkualitas

Patut diketahui, semasa ia menjabat dulu banyak pemain hebat yang tergabung dengan Azulgrana mulai dari Ronaldinho, Samuel Eto’o, hingga Deco pada periode 2003-2010. Seolah mengulang kejayaan, kini Joan Laporta menjanjikan tiga bintang anyar. Mengutip Barca Universal, ada tiga . . . Gabung . . . pemain kunci skuat Koeman musim depan yang akan didatangkan dengan biaya 100 juta euro (Rp1,7 triliun).
Mereka adalah, Erling Haaland (Borussia Dortmund), David Alaba (Bayern Munchen), dan Eric Garcia (Manchester City).

Menurut laporan jurnalis Catalunya Radio yaitu Oriol Domenech, orang nomor satu Barca itu tertarik gaet Haaland yang masih jadi buah bibir bersama Die Borussen. Cetak 31 gol dan delapan assists musim ini, ia akan menjadi pengganti sepadan Luis Suarez. Striker berusia 20 tahun ini bisa saja digaet dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) atau 75 juta euro (Rp1,2 triliun) beserta bonus.
Walau punya harga cukup mahal, mereka kabarnya akan fokus menyelesaikan masalah ekonomi terlebih dahulu.

Sementara itu, Alaba bisa saja didapatkan dengan gratis setelah tidak adanya kabar perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen deperti dinukil dari Mundo Deportivo. Lantas Eric Garcia punya kesempatan pulang ke mantan klubnya ini setelah hengkang dari City. Hanya perlu bayar Haaland sisanya dapat Garcia dan Alaba secara gratis, Laporta juga punya ambisi rekrut striker Lyon, Memphis Depay.
Mewujudkan datangkan pemain impian Koeman pada bursa transfer musim panas nanti makin membuat Barcelona semakin tangguh lagi.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...