Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Budiardjo Thalib Ingin Besut PSM Usai Kontraknya Tak Diperpanjang Sriwijaya FC

Budiardjo Thalib Ingin Besut PSM Usai Kontraknya Tak Diperpanjang Sriwijaya FC

Makassar – Mantan pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, mengaku ingin kembali bisa melatih PSM Makassar setelah dirinya dilepas Sriwijaya FC.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Budiardjo Thalib yang sejatinya telah berakhir pada 31 Desember 2020 lalu.

“Saya selalu siap kalau ada tawaran dari PSM Makassar. Saya senantiasa ingin pulang kampung dengan senang hati,” ungkap Budiardjo Thalib, Jumat (26/02/21).

Pelatih yang pernah membawa Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019 ini memang pernah menjadi pelatih di PSM Makassar. Pria yang memulai karir di dunia kepelatihan pada 2007 tersebut sempat menjadi bagian dari tim kepelatihan Pasukan Ramang, mulai dari skuat junior hingga senior.

Budiardjo Thalib mulai mengarsiteki PSM Makassar U-15, sebelum kemudian ‘naik kelas’ dengan menangani skuad PSM Makassar U-18 di Piala Soeratin.

Lalu pada 2016 lalu, Budiardjo Thalib, menjadi asisten bagi pelatih kepala Luciano Leandro saat menukangi Pasukan Ramang di turnamen Indonesia Soccer Championships (ISC).

Namun manajemen PSM kemudian memecat Luciano Leandro setelah PSM menunjukkan hasil buruk di tiga laga awal, sehingga . . . Gabung . . . Budiardjo Thalib dan Tony Ho diangkat menjadi caretaker pelatih kepala.

Kolaborasi Budiardjo Thalib dan Tony Ho sukses membawa PSM menang atas Barito Putera, dan bermain imbang kontra PS TNI di Pakansari.

Namun setelah Robert Alberts datang menangani PSM, Budiardjo Thalib digeser ke skuad PSM Makassar U-21.

Kini Budiardjo Thalib ingin kembali bisa menangani PSM Makassar. Namun sepertinya keinginan Budiardjo Thalib tersebut sulit untuk terwujud karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memberlakukan regulasi yang mewajibkan klub Liga 1 harus mengontrak pelatih yang telah memiliki Lisensi A AFC ataupun Pro AFC. Sementara itu, Budiardjo Thalib sendiri baru mengantongi lisensi B AFC.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...