Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Bruno Smith Sudah Gabung Latihan, Tim Pelatih Arema Lega

Bruno Smith Sudah Gabung Latihan, Tim Pelatih Arema Lega

Malang – Penyerang asing Arema FC, Bruno Smith, sudah mulai bergabung bersama di dalam latihan tim pada Jumat (12/3/2021), di Lapangan Ketawang, Gondanglegi.

Sebenarnya Bruno Smith sudah tiba di Indonesia sejak 5 Maret lalu, namun ia harus mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah diatur dengan menjalani karantina terlebih dulu selama lima hari di Jakarta, sebelum bertolak ke Malang untuk bergabung dengan tim.

Pada sesi latihan perdananya, Bruno Smith masih menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya dengan didampingi fisioterapis karena ia masih ingin menyesuaikan diri terlebih dulu.

Menurut keterangan asisten pelatih Kuncoro, ia sempat menawari Bruno Smith untuk mengikuti latihan secara normal bersama skuad Arema yang lain, namun sang pemain memilih untuk menyesuaikan diri terlebih dulu.

Kuncoro kemudian tidak ingin memaksakan karena bila kondisi Bruno Smith belum siap memang akan berisiko cedera.

“Saya tanya, Bruno siap bergabung atau tidak. Dia bilang mau menyesuaikan (diri) dulu. Saya juga tidak masalah, karena yang merasakan fisiknya kan dia sendiri,” jelas Kuncoro.

“Saat ini (kami) hanya perlu menunggu. Kalau saya paksakan takut malah cedera, tim yang akan rugi. Kami perlu dia menjadi motor serangan,” lanjut Kuncoro.

Sementara itu, Arema FC terancam tidak bisa diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Muhammad Rafli . . . Gabung . . . dan Caio Ruan, karena masih memerlukan waktu beberapa pekan untuk memulihkan cedera mereka.

Rafli diketahui mendapatkan cedera saat membela Timnas Indonesia beruji coba kontra TIRA Persikabo, beberapa waktu lalu.

Dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, berharap hasil MRI Muhammad Rafli tidak mengkhawatirkan.

“Kami belum mendapatkan hasil MRI-nya. Semoga saja dari hasil MRI tersebut kami bisa memastikan kondisi cedera yang dialami Rafli. Semoga saja tidak seberat perkiraan awal. Semoga waktu pemulihannya tak selama dugaan kami,” kata Nanang Tri Wahyudi.

Sedangkan Caio masih dalam tahap pemulihan cedera quadriceps karena memaksakan diri mengiluti latihan saat kondisi cederanya belum pulih 100 persen.

“Cedera ini merupakan salah satu efek memaksakan ikut latihan saat kondisi cederanya belum pulih 100 persen. Dia butuh waktu empat pekan untuk menjalani proses pemulihan dari nol lagi,” ujar Nanang.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...