Home > Berita Liga Inggris > Bruno Fernandes dan Harry Kane Pepet Mo Salah di Tabel Top Skor Liga Inggris

Bruno Fernandes dan Harry Kane Pepet Mo Salah di Tabel Top Skor Liga Inggris

Musim 2020/21 sudah bergulir, Liga Primer Inggris selalu tidak mengecewakan dalam menyajikan tontonan fantastis di atas lapangan hijau, tidak terkecuali dengan persaingan para striker dalam urusan mencetak gol. Chelsea merekrut Timo Werner untuk mempertajam lini depan dan meramaikan bursa topskor, sementara Liverpool akan tetap mengandalkan kebuasan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan tentu saja Mohamed Salah, kemudian nama tradisional seperti Sergio Aguero, Harry Kane dan Jamie Vardy tidak bisa dipinggirkan.
Pierre-Emerick Aubameyang juga siap menunjukkan taringnya musim ini, dengan musim debutnya pada 2019/20 berakhir dengan posisi runner-up di ranking topskor EPL.

Topskor Liga Inggris 2020/21 (Liga Primer)

Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-28 dimulai pada Sabtu (6/3) malam WIB, dengan hasil kurang maksimal diraih Arsenal setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Burnley. Meski mampu memimpin terlebih dahulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit keenam, tuan rumah bisa menyamakannya jelang turun minum melalui Chris Wood.Tambahan satu angka ini membuat Arsenal kian berjarak jauh dengan zona empat besar. Sementara itu, kemenangan berharga diraih Southampton dalam upayanya terhindar dari degradasi.
Mereka mengalahkan ‘rival’ papan bawah lainnya yakni Sheffield United dan mengamankan skor 2-0 berkat penalti James Ward-Prowse dan lesakan Che Adams, semuanya di babak pertama. Dengan ini, Southampton menempati urutan ke-14 dengan koleksi 33 poin, sedangkan Sheffield United masih berada di dasar klasemen lantaran baru merangkum 14 angka dari 28 pertandingan perdana.

Kemenangan juga diklaim Leicester City, yang sukses mewujudkan comeback untuk membekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1. Sekalipun gawang mereka dibobol Adam Lallana di menit kesepuluh, Leicester arahan Brendan Rodgers tidak patah arang dan mengejarnya sampai di babak kedua sampai mendapatkan dua gol yang dicari melalui Kelechi Iheanaco serta . . . Gabung . . . Daniel Amartey. Di partai ini, Jamie Vardy yang bermain sejak awal kembali gagal mencetak gol untuk timnya.
Di pertandingan Minggu (7/3),hasil mengejutkan diterima Liverpool yang kalah 1-0 kala menjamu Fulham. Menurunkan tiga bek muda di lini belakang, The Reds kecolongan gol di menit ke-45 setelah Mario Lemina mencuri bola dari Mohamed Salah dan menembaknya ke gawang Alisson Becker. Kekalahan ini membuat Liverpool terlempar dari enam besar.

Sedangkan pada Senin (8/3) dini hari WIB, kemenangan dengan skor 2-0 diraih Manchester United di markas Manchester City. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengamankan tiga poin sekaligus memutus rentetan kemenangan City berkat gol penalti Bruno Fernandes di menit kedua dan lesakan Luke Shaw di babak kedua. Di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah Spurs membantai rival London Crystal Palace dengan skor 4-1. Gareth Bale dan Harry Kane bersinar di pertandingan ini, dengan masing-masing mencetak dua gol.

Siapa topskor EPL 2019/20?

Bintang Leicester City Jamie Vardy sukses menyabet gelar topskor dan meraih trofi Sepatu Emas musim lalu, setelah mencetak 23 gol sepanjang musim 2019/20. Pemain tim nasional Inggris tersebut mengungguli striker ganas Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di posisi dua dengan selisih satu gol saja. Vardy juga mengungguli pemegang sepatu emas sebelumnya, Mohamed Salah, yang pada musim 2019/20 menempati posisi kelima dengan 19 gol.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...