Home > Berita Liga Inggris > Bos Chelsea Tak Henti-hentinya Sanjung Performa Kante

Bos Chelsea Tak Henti-hentinya Sanjung Performa Kante

N'Golo Kante Ternyata Punya Kebiasaan Buruk Ini

Thomas Tuchel kini belum berhenti memuji kualitas dari N’Golo Kante, salah satu gelandang favorit yang ada di Chelsea. Tuchel juga begitu kagum dengan hasil kerja keras dari Kante, seolah-olah ada dua pemain dalam satu tubuh.

Teranyar, Kante sudah menjadi salah satu aktor dari kemenangan Chelsea atas Liverpool dengan skor akhir 1-0 dalam Premier League. Dia juga ada di mana-mana, berulang kali sudah menghentikan laju serangan dari Liverpool.

Tuchel juga bukan pelatih pertama yang sudah memuji kualitas dari Kante. Kini melihatnya dari dekat sehari-hari, dia sudah tahu bahwa Kante kini benar-benar pemain yang istimewa dengan fisik yang luar biasa.

Energi dua pemain

Tuchel langsung terkagum-kagum ketika petama kali melihat Kante di sesi latihan Chelsea. Daya tahan Kante luar biasa, terus berlari dan berduel. Seolah-olah Kante punya energi dua pemain yang dijadikan satu.

“Sejak sesi latihan pertama sudah sangat jelas apa yang bisa dilakukan pemain ini [Kante], dia luar biasa,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Jika Anda membaca laporan fisiknya setelah pertandingan, Anda akan berpikir bahwa mereka mungkin merekam dua pemain dan mencatumkannya dalam lembar laporan yang sama.”

“Dia . . . Gabung . . . luar biasa dalam hal intensitas, merebut bola, kerja kerasnya untuk tim, semua di level tertinggi,” imbuhnya.

Jaga kondisi

Artinya saat ini Kante adalah salah satu pemain terpenting untuk skuad Tuchel, karena itulah Chelsea harus berhati-hati. Kante sempat beberapa kali cedera musim ini, Tuchel harus mencegah cedera itu terjadi lagi.

“Saya sangat-sangat senang dia berada dalam skuad kami. Dia baru pulih dari cedera jadi dia tidak akan terus bermain 90 menit sebelum jeda internasional,” sambung Tuchel.

“Kami akan menjaga kondisinya sebaik mungkin dengan bantuan pelatih-pelatih fisik. Kami harus memastikan bahwa dia fit sampai jeda internasional.”

“Dan setelahnya, ketika dia kembali nanti, semoga dia masih memiliki momentum dan bisa jadi andalan kami di setiap pertandingan,” tandasnya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...