Home > Berita Liga Inggris > Bos Chelsea Pastikan Edouard Mendy Tak Bisa Perkuat Timnas Senegal

Bos Chelsea Pastikan Edouard Mendy Tak Bisa Perkuat Timnas Senegal

Manajer dari Chelsea, Thomas Tuchel, kini sudah mengonfirmasi bahwa penjaga gawang utama dari timnya, Edouard Mendy, akan absen pada laga terkini lantaran ia sudah harus menjalani operasi gigi.

Terbaru, Chelsea sudah sukses mengalahkan Sheffield United dengan skor akhir 2-0 pada perempat-final Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (21/3).

Dua gol kemenangan dari The Blues masing-masing sudah tercipta berkat gol bunuh diri Oliver Norwood pada menit ke-24 serta gol dari Hakim Ziyech pada menit ke-90’+2.

Pada laga tersebut, Tuchel juga sudah menurunkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar. Pun tidak ada nama dari Mendy di daftar cadangan. Mendy sudah absen lantaran sedang bermasalah dengan gigi.

Kiper yang kini sudah berusia 29 tahun itu pun sudah dipastikan tidak dapat memperkuat Senegal yang nantinya akan menghadapi Kongo serta Eswatini pada lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Afrika 2021 di Afrika yang akan ditunda hingga tahun depan.

Adapun Senegal kini juga sudah dipastikan akan lolos ke putaran final dalam ajang sepakbola dua tahunan paling bergengsi di Afrika tersebut.

Tim arahan dari Aliou Cisse kini sedang kokoh berada di posisi puncak klasemen sementara dengan berhasil koleksi 12 poin.

“Mendy akan bertahan di London . . . Gabung . . . dan dia akan menjalani operasi pada giginya,” ucap Tuchel pada sesi jumpa pers pasca-pertandingan.

“Dia perlu menemui dokter gigi karena itu perlu dilakukan. Itu sebabnya kami melakukannya sekarang [agar dia bisa kembali setelah jeda internasional],” tambahnya.

Chelsea kini sudah benar-benar memproteksi Mendy. Maklum, ia sudah menjelma menjadi pilar The Blues semenjak didatangkan dari Rennes pada awal musim ini.

Sejak ditangani oleh Tuchel apalagi, gawangnya kini baru kebobolan dua kali dari 12 laga yang sudah dijalani oleh sang kiper.

Di Liga Primer Inggris, gawang Chelsea jadi yang paling sedikit kemasukan dengan 25 gol, hanya satu setrip di bawah pimpinan klasemen, Manchester City, yang baru dibobol 21 kali.

Adapun di babak semi-final Piala FA, Chelsea bakal menghadapi City di Wembley pada 17 April mendatang.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...