Home > Berita Liga Spanyol > Bos Barcelona Lebih Senang Melihat Real Madrid Tekuk Atletico

Bos Barcelona Lebih Senang Melihat Real Madrid Tekuk Atletico

Atletico Madrid dijadwalkan bentrok dengan Real Madrid dalam laga jornada ke-26 Liga Spanyol 2020-2021. Duel bertajuk Derby Madrid ini rencananya diadakan di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) pukul 22.15 WIB. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Atletico dan Madrid di Liga Spanyol musim ini.
Pada perjumpaan pertama, (13/12/2020), Los Rojiblancos menelan kekalahan 0-2 dari Madrid.

Dua gol El Real dicetak oleh Casemiro (menit ke-15) dan gol bunuh diri dari Jan Oblak (63′). Pertandingan antara Atletico dengan Madrid semakin menarik karena hasil pertandingan mampu mempengaruhi persaingan gelar juara LaLiga musim ini. Saat ini, Atletico Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 58 poin dari 24 pertandingan.
Adapun Real Madrid berada di posisi ketiga dengan koleksi 53 poin dari 25 pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.

Kalau Atletico menang, mereka akan semakin kokoh dengan koleksi 61 angka. Apabila sebaliknya, maka Madrid hanya akan terpaut 2 poin dari Atletico. Hasil pertandingan itu juga akan berdampak ke Barcelona yang berada di urutan kedua dengan koleksi 53 angka. Pelatih Ronald Koeman bahkan tidak . . . Gabung . . . gengsi mengakui kalau lebih mendukung Madrid untuk menang, sehingga Atletico akan kehilangan poin.

“Itu menjadi hasil yang lebih baik jika tim di puncak (Atletico) kehilangan poin,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Koeman meminta anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan melawan Osasuna di Liga Spanyol, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 03.00 WIB. Menurutnya, kalau Barca gagal menang dari Osasuna maka apapun hasil dari pertandingan Atletico versus Madrid tidak akan menguntungkan timnya.

“Tapi, kami tidak boleh terobsesi dengan permainan mereka, karena kalau kami tidak menang apapun hasilnya akan percuma,” jelasnya.

“Kami harus menang di pertandingan berikutnya,” kata juru taktik asal Belanda ini menambahkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...