Home > Berita Liga Inggris > Bisa Satu Tim Dengan Fabinho di Liverpool, Thiago Alcantara Merasa Luar Biasa

Bisa Satu Tim Dengan Fabinho di Liverpool, Thiago Alcantara Merasa Luar Biasa

Thiago Alcantara mengaku merasa luar biasa dan percaya diri karena bisa bermain dengan satu pemain Liverpool. Kedatangan Thiago Alcantara sempat disambut meriah oleh para penggemar Liverpool awal musim ini. Hal itu tidak lepas dari berbagai capaian yang sudah berhasil didapatkan Thiago saat masih bermain untuk Barcelona dan Bayern Muenchen.

Bersama Barcelona, Thiago sempat mencicipi 4 gelar Liga Spanyol, 2 gelar Copa del Rey, 2 gelar Piala Super Spanyol, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Piala Super Eropa, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub. Sementara itu, saat bermain untuk Bayern Muenchen, Thiago merengkuh 7 gelar Bundesliga, 4 gelar DFB Pokal, 3 gelar Piala Super Jerman, 1 gelar LIga Champions, 1 gelar Piala Super Eropa, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub.

Setelah tujuh tahun membela Bayern Muenchen, gelandang asal Spanyol itu pun memutuskan bergabung dengan Liverpool awal musim ini. Liverpool harus merogoh kocek hingga sebesar 22 juta euro atau sekitar Rp377,45 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Thiago.

Karier Thiago di Liverpool ternyata tidak berjalan dengan lancar begitu saja. Sampai saat ini, Thiago baru bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi untuk Liverpool. Thiago juga belum berkontribusi, baik dalam hal gol maupun assist, untuk The Reds musim ini.

Tapi, pemain 29 tahun itu mengaku memiliki pengalaman yang menyenangkan selama di Liverpool. Salah satunya adalah bisa bermain dengan satu pemain Liverpool yang menurutnya luar biasa. Dilansir dari laman resmi Liverpool, . . . Gabung . . . Thiago mengaku merasa luar biasa dan percaya diri saat bermain dengan satu pemain. Pemain yang dimaksud Thiago adalah pemain bertahan milik Liverpool, Fabinho.

Menurut Thiago, Fabinho adalah sosok pemain yang hebat dan bisa membuat para pemain Liverpool percaya dengannya. Bahkan, Thiago mengaku kalau dirinya merasa luar biasa dan lebih percaya diri saat bermain dengan Fabinho.

“Dia adalah pemain hebat. Dia memberi kami banyak kepercayaan di punggung kami, dan itu luar biasa untuk bermain bersamanya,” kata Thiago.

“Ini sedikit membebaskan saya, saya bisa menggerakkan beberapa lini ke depan dan dengan itu saya bisa lebih percaya diri dan para pemain bisa lebih dekat dengan penyerang.”

“Saya menikmati bermain sedikit lebih maju karena Anda selalu dekat dengan gawang dan Anda dapat menciptakan peluang dan mencetak gol. Ini posisi yang bagus,” kata Thiago menambahkan.

Fabinho baru saja menjadi player of the match saat Liverpool melawan RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (10/3/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

x

Check Also

Marcus Rashford : Pogba Masih Dibutuhkan Oleh MU

Manchester – Marcus Rashford membeberkan situasi para pemain Manchester United yang berkaitan dengan Paul Pogba. ...