Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Bisa Kalahkan Persija di Laga Perdana, Pelatih PSM Ungkap Rahasianya

Bisa Kalahkan Persija di Laga Perdana, Pelatih PSM Ungkap Rahasianya

Malang – PSM Makassar sukses mengalahkan tim favorit juara, Persija Jakarta, dengan skor 2-0 pada laga babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

Dua gol PSM Makassar dicetak oleh Patrich Wanggai pada tambahan waktu babak pertama, serta Yakob Sayuri pada menit ke-67.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta diperkuat Marc Klok. Seperti diketahui Marc Klok sempat mnjadi pemain PSM Makassar selama tiga musim sejak musim 2017.

PSM Makassar sendiri merupakan klub pertama Marc Klok saat mulai berkarir di Indonesia.

Karena itu, banyak pihak yang menduga pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola telah memberikan instruksi khusus kepada para pemainnya untuk ‘menjaga’ pergerakan Marc Klok.

Terkait anggapan ini, Syamsuddin Batola pun memberikan tanggapannya pada konferensi pers, seusai laga Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Menurut Syamsuddin, dia tidak memberikan instruksi khusus untuk menjaga pemain-pemain tertentu dari Persija, termasuk . . . Gabung . . . Marc Klok.

Syamsuddin Batola hanya memerintahkan kepada paa pemainnya untuk melakukan tekanan begitu mereka kehilangan bola.

“Sebenarnya saya tidak menginstruksikan kepada pemain-pemain saya (untuk mematikan pergerakan Marc Klok),” kata Syamsuddin, Senin (22/3/2021) malam.

“Cuma mereka (para pemain PSM Makassar) selalu saya tekankan setiap kehilangan bola, siapa yang terdekat dengan pemain lawan (Persija), maka dia (pilar PSM Makassar) yang harus bisa merebut kembali,” jelasnya.

“Itu salah satu kunci yang dijalankan oleh pemain-pemain kami,” ujarnya.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...