Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Bhayangkara FC Belum Mau Gelar Ujicoba Karena Alasan Ini

Bhayangkara FC Belum Mau Gelar Ujicoba Karena Alasan Ini

Solo – Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, mengaku kondisi fisik para pemainnya belum kembali normal. Karena itu ia tidak mau terburu-buru menggelar laga uji coba.

Dalam memberikan menu latihan pun Paul Munster tidak ingin memaksa pemain dengan latihan intensitas tinggi karena menurutnya justru akan berisiko cedera.

“Sekarang kami mulai meningkatkan level dari aspek fisik dalam latihan. Tapi harus perlahan-lahan dan berhati-hati. Pemain tidak boleh langsung latihan yang terlalu berat karena memang otot pemain sudah cukup lama tidak berlatih keras,” kata Paul Munster.

“Kami fokus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada (di Solo) saat ini. Untuk pertandingan, kami membutuhkan kemampuan sepanjang 90 menit dan saat ini pemain belum siap untuk 90 menit,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih asal Irlandia Utara ini mengaku senang karena akhirnya para pemain bisa bertanding kembali setelah selama satu tahun kompetisi sepak bola di Indonesia berhenti sejak Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu . . . Gabung . . . akibat pandemi Covid-19.

“Kompetisi liga sangat penting. Tapi turnamen ini juga bagus karena semua pemain sudah sangat ingin bertanding. Ini adalah progres yang baik di sini (Indonesia) dan bagi semua orang yang ingin menyaksikan sepak bola dari siaran televisi,” ucapnya.

Skuad The Guardian sendiri sudah mulai menggelar latihan tim secara rutin di lapangan UNS Solo, Jawa Tengah.

Hingga sejauh, Bhayangkara Solo FC baru mendatangkan tiga pemain baru, dan semuanya pemain lokal. Mereka adalah Osas Saha, Arthur Bonai dan Hansamu Yama.

x

Check Also

2 Pemain Pilar Bhayangkara FC Alami Cedera Usai Lawan Borneo FC

Malang – Bhayangkara Solo FC berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Borneo FC, ...