Home > Berita Liga Indonesia > Beto Goncalves Punya Peran Baru di Madura United, Jadi Penerjemah

Beto Goncalves Punya Peran Baru di Madura United, Jadi Penerjemah

Beto Goncalves kini sudah memiliki peran ganda dalam Madura United, setelah timnya sudah dijejali oleh sejumlah pemain asing yang berasal dari Brasil pada kompetisi musim ini.

Kendati sudah menjadi Warga Negara Indonesia, namun kultur Brasil juga masih begitu melekat pada diri dari Beto.

Hal itu lah yang sudah memberi benefit besar bagi Madura United, perihal memangkas mis Komunikasi yang juga bisa saja terjadi.

Maka dari itu, Beto kini juga sudah memiliki peran ganda dalam tim Laskar Sape Kerrab.

Tidak hanya bertugas untuk menggedor pertahanan tim lawan, namun kinerjanya juga kini bertambah dengan menjadi seorang penerjemah.

“Faktor bahasa memang amat penting di sepak bola,” ucap Beto Goncalves.

Beto sendiri memang sudah paham dengan perbedaan kultur yang sudah terjadi di Indonesia.

Pengalamannya juga sudah sangat berguna bagi tim, mengingat dia sudah termasuk pemain asing dengan karir yang lama dalam kompetisi Indonesia semanjak 2008 silam.

Menunjang Performa Tim

Dia pun tidak masalah harus bekerja dengan double di skuat MU. Lantaran perannya itu, performa . . . Gabung . . . tim juga turut terangkat dengan mengikis kendala bahasa diantara anggota skuat MU.

“Kami satu bahasa, yakni Brasil. Jadi saya bisa bantu mereka beradaptasi,” kata forward berusia 40 tahun itu kala menerjemahkan kalimat berbahasa Portugis dari Bruno Lopes.

“Lagipula, terkadang ada bahasa yang hanya kami orang Brasil yang mengerti, lainnya tidak. Jadi kami bisa saling membantu komunikasi untuk tim,” sambung dia.

Di skuat MU, setidaknya ada dua pemain Brasil lainnya. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Bruno Lopes, setelah Bruno Matos memutuskan hengkang membela Viettel FC di Liga Vietnam.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...