Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Besaran Gaji Yang Membuat Ronaldo Sulit Kembali Ke Madrid

Besaran Gaji Yang Membuat Ronaldo Sulit Kembali Ke Madrid

Wacana reuni Cristiano Ronaldo dan Real Madrid diprediksi sulit terjadi karena persoalan gaji selangit kapten timnas Portugal itu. Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus menjadi bahan spekulasi setelah I Bianconeri tersingkir pada babak 16 Besar Liga Champions.

Seperti diketahui, Juventus menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto, Selasa (9/3/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB. Menghadapi Porto di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo dkk sebenarnya menang dengan skor 3-2, tapi hasil itu tidak cukup untuk membawa lolos ke babak 8 besar.

Baca Juga: Cetak 770 Gol, Ronaldo Singgung Nama Pele

Secara agregat, Si Nyonya Tua bermain imbang 4-4 setelah kalah 1-2 pada leg pertama. Skuad asuhan Andrea Pirlo harus merelakan tempat di fase selanjutnya untuk Porto yang berhak lolos karena agresivitas gol tandang. Cristiano Ronaldo dinilai turut andil dalam hasil yang diraih Juventus. Ia gagal menjalankan tugas sebagai pagar betis Juventus saat Porto mendapat tendangan bebas pada babak tambahan.

Bola lolos melalui sela kaki Ronaldo karena sepakan free-kick Sergio Oliveira mendatar. Spekulasi Ronaldo akan dilepas oleh Si Nyonya Tua pun bermunculan. Salah satu isu yang mengiringi kelangsungan masa depan CR7 di Juventus Stadium adalah kalau ia akan kembali ke klub lamanya, Real Madrid. Masalahnya, wacana itu terhalang satu faktor penting, yakni perihal gaji.

Data dari AS yang dikutip menunjukkan Cristiano Ronaldo mendapat gaji 21 juta . . . Gabung . . . euro (sekitar Rp 360 miliar) per tahun saat memperkuat Real Madrid sampai akhirnya ia hengkang pada 2018. Masalahnya, pola bisnis Real Madrid sudah berubah dibandingkan tiga tahun lalu saat Ronaldo hengkang. Real Madrid saat ini mematok anggaran 448 juta euro (sekitar Rp 7,6 triliun) untuk alokasi gaji semua pegawainya, termasuk para pemain.

Los Blancos juga masih terlilit utang sebesar 570 juta euro atau sekitar Rp 9,7 triliun untuk perbaikan stadion mereka, Santiago Bernabeu. Pandemi COVID-19 juga membuat pemasukan Real Madrid menurun hingga 25 persen menjadi sekitar 600 juta euro atau sekitar Rp 10,3 triliun dari sebelumnya yang mencapai 800 juta euro (sekitar Rp 13 triliun).

Artinya, seandainya ingin kembali ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo harus bersedia gajinya diturunkan. Cristiano Ronaldo memang bukan nama asing untuk Real Madrid. Ia bermain untuk Los Blancos selama sembilan musim dari 2009 sampai 2018. Ronaldo sukses mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua ajang bareng Real Madrid.

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...