Home > Berita Liga Indonesia > Bertemu PT LIB, Gibran Berharap Solo Bisa Jadi Venue Semifinal dan Final Piala Menpora

Bertemu PT LIB, Gibran Berharap Solo Bisa Jadi Venue Semifinal dan Final Piala Menpora

Solo – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar pembukaan turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Selain sebagai tempat pembukaan, Stadion Manahan juga akan digunakan sebagai venue pertandingan di Grup A.

Di Piala Menpora 2021 ini, PT LIB bertugas sebagai Organizing Committee (OC).

Kepada OC Piala Menpora 2021, Gibran berharap agar laga semifinal dan final Piala Menpora 2021 bisa digelar juga di Solo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” kata Gibran.

“Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan,” lanjut Gibran.

Saat meninjau kesiapan beberapa fasilitas Stadion Manahan Solo, Wakil Ketua OC Sudjarno menjelaskan kepada Gibran terkait rencana pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Solo.

Sudjarno menjelaskan juga soal berapa pertandingan yang akan digelar, hotel tempat menampung semua pemain, televisi . . . Gabung . . . nasional yang akan menyiarkan, hingga bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam setiap pertandingan.

“Saya menginformasikan kepada bapak wali kota Solo tentang banyak hal terkait penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Alhamdulillah, beliau sangat mendukung,” jelas Sudjarno.

“Beliau juga mengusulkan beberapa ide menarik tentang perhelatan turnamen Piala Menpora,” tambah Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita.

Nantinya, laga antara Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, akan menjadi laga pembuka untuk ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

x

Check Also

PSSI dan PT LIB Bicarakan Soal Kelanjutan Liga 1 2021/22 Bersama Klub

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara virtual bersama seluruh ...