Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Berhasil Jinakan Haaland, Bek Gak Jelas Asal Gilbaltar Minta Direkrut Barcelona

Berhasil Jinakan Haaland, Bek Gak Jelas Asal Gilbaltar Minta Direkrut Barcelona

Erling Haaland, striker Borussia Dortmund, melakoni laga pertamanya bersama timnas Norwegia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bertandang ke markas Gibraltar, Victoria Stadium, Rabu (24/3/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Norwegia dengan mudah meraih kemenangan atas Gibraltar. Dan memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0.

Ketiga gol Norwegia tersebut tidak ada satu pun yang dicetak oleh Haaland. Menurut data Transfermarkt, bahkan Haaland juga tidak menciptakan assist dalam laga kali ini. Gol Norwegia masing-masing dicetak oleh Alexander Soerloth (menit ke-43), Kristian Thorstvedt (45′), dan Jonas Svensson (57′).

Ternyata, pelaku di balik jinaknya Haaland dalam laga tersebut tidak lain adalah bek Gibraltar, Aymen Mouelhi. Mouelhi memang ditugaskan secara khusus untuk menjaga Haaland. Bek berusia 34 tahun itu berhasil menjalankan tugasnya dengan bagus, meskipun timnya tetap kebobolan tiga gol.

Dalam wawancaranya dengan Onde Cero, yang dikutip dari Marca, Mouelhi mengaku kesulitan saat menjaga Haaland.

“Bermain melawan tipe pemain top ini, Anda harus mempersiapkan segalanya,” ucap Mouelhi.

“Kami tahu bahwa Haaland dan striker lain menyukai ruang, jadi kami berusaha untuk tidak memberinya ruang karena dia sangat cepat dan kuat.”

“Anda . . . Gabung . . . harus fokus karena dia tidak memberi Anda waktu. Dia bisa membuat gerakan dan membuat Anda gila.”

“Anda harus selalu berkoordinasi dengan rekan tim bertahan Anda,” ujar bek kelahiran Barcelona itu menambahkan.

Diakui oleh Mouelhi kalau Haaland adalah pemain paling berbahaya yang pernah dia hadapi.

“Haaland pemain yang sangat bagus. Saya pikir dia adalah pemain paling berbahaya yang pernah saya hadapi, tetapi saya hampir mengharapkan hal yang lebih dari dia,” kata Mouelhi.

Penampilan apik Mouelhi tersebut sempat mendapat sorotan dan pujian. Bahkan, bek yang bermain untuk tim profesional Liga Gibraltar itu meminta agar Barcelona merekrutnya.

Tentunya, ungkapan itu hanya bercandaan dari Mouelhi.

“Saya akan pergi menggantikan Gerard Pique,” tutur Mouelhi.

“Tolong sampaikan pada Ronald Koeman!” ucap Mouelhi menambahkan.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...