Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Berburu Pemain Lokal, Pelatih Persib Beberkan Kriterianya

Berburu Pemain Lokal, Pelatih Persib Beberkan Kriterianya

Bandung – Pelatih Robert Rene Alberts saat ini tengah berburu pemain baru setelah ditinggal oleh enam pemainnya menjelang digelarnya Piala Menpora 2021.

Keenam pemain Persib yang angkat kaki, yakni Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Dari keenam pemain yang pergi tersebut hanya Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun yang hengkang masa kontraknya tidak diperpanjang.

Sementara itu, empat pemain lainnya, yakni Beni, Nazari, Ghozali, dan Kim keluar karena mengundurkan diri meski masih masuk dalam rencana pelatih Robert Alberts.

Karena itu, klub berjulukan Maung Bandung ini tengah membutuhkan tambahan amunisi untuk menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan rencana digelarnya Liga 1 2021.

Sebelumnya, pelatih Robert Alberts sempat mengungkapkan bahwa Persib membutuhkan maksimal 30 oang pemain dalam skuad mereka untuk mengarungi kompetisi musim 2021.

“Normalnya menyiapkan 30 pemain untuk liga, maksimal 30 pemain. Itu tergantung berapa pemain yang harus mengisi kuota pemain muda. Namun, menurut saya maksimalnya 30 pemain dengan 4 pemain asing,” kata Robert Alberts, Rabu (03/03/2021).

Terkait tambahan pemain lokal yang dibutuhkan, pelatih asal Belanda ini mengaku memiliki beberapa kriteria. Bila hal ini tidak bisa terpenuhi maka Robert memilih untuk mempromosikan para pemain muda binaan Persib Bandung.

“Perihal pemain lokal, karena kami ditinggalkan beberapa pemain, kami punya kriteria untuk pemain yang datang. Pemain yang datang harus lebih baik dari pemain terdahulu. Jika tidak, lebih baik kami mengambil pemain dari tim muda dan itu juga sudah kami lakukan,” tegas Alberts.

x

Check Also

Robert Alberts Akui Persib Sempat Kerepotan Dengan Pemain Muda Persita

Sleman – Persib Bandung berhasil menang atas Persita Tangerang pada matchday kedua Grup D turnamen ...