Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Berangkat Lebih Cepat Ke Bandung, Madura United Punya Alasan Ini

Berangkat Lebih Cepat Ke Bandung, Madura United Punya Alasan Ini

Bandung – Madura United memutuskan untuk berangkat lebih awal ke Bandung menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Madura United tergabung di dalam Grup C, bersama dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

Setelah sempat menjalani pemusatan latihan di Batu, skuad Madura United diketahui telah berada di Bandung dan sudah mulai menggelar latihan pada Kamis (18/03/2021) lalu.

Sementara itu, Laskar Sape Kerrab baru menjalani laga perdananya di Grup C kontra PSS Sleman pada Selasa (23/03/2021) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, timnya memutuskan untuk lebih cepat menuju Bandung agar para pemain bisa lebih memiliki waktu untuk beradaptasi.

“Alasannya sederhana, sementara mess kita di Bangkalan kita tutup karena aktivitas di Bangkalan tidak bisa, kita juga tetap harus membayar hotel jadi bayar di Malang sama bayar di sini sama saja,” kata Rahmad Darmawan setelah memimpin latihan di Bandung, Kamis (18/03/2021).

“Makanya lebih bagus kita bayar hotel di sini, aktivitas di sini sekalian adaptasi dengan . . . Gabung . . . tempat pertandingan kita,” jelas pelatih yang akrab disapa RD ini.

RD menambahkan, dua hari setelah melakukan laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/03/21) lalu, skuad Madura United langsung menggelar latihan di Bandung untuk pemulihan kondisi pemain setelah perjalanan jauh.

“Kita sebetulnya sudah libur dua hari, pertama setelah lawan Arema kita libur kemudian satu hari di perjalanan,” ujar RD.

“Diperjalanan sebetulnya melelahkan, tapi itu untuk recovery pemain, hari ini makanya kita tetap menggelar latihan, walaupun cuaca hujan, penting untuk pemain mengembalikan semua kerja darah otot untuk mereka bisa pulih lagi,” sambungnya.

x

Check Also

Striker Muda Madura United Berharap Dimainkan di Liga 1 2021/22

Bangkalan – Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh, berharap dirinya bisa mendapatkan menit bermain secara konsisten ...