Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Benzema Penuhi Panggilan Pengadilan Agar Kebenaran Terungkap

Benzema Penuhi Panggilan Pengadilan Agar Kebenaran Terungkap

Karim Benzema, pemain Real Madrid, menanggapi dingin pemanggilan pengadilan dirinya terkait kasus pemerasan terhadap Mathieu Valbuena. Karim Benzema memastikan dirinya akan menjalani sidang pada Oktober 2021 di Prancis.

Ia akan menjawab tuduhan soal keterlibatannya atas kasus pemerasan yang menimpa mantan kompatriotnya, Mathieu Valbuena. Proses pengadilan ini merupakan puncak kasus pemerasan Valbuena yang sudah berjalan selama enam tahun.

Dikutip dari Football Espana, Benzema diperkirakan maju ke meja hijau antara 20 hingga 22 Oktober mendatang. Benzema menegaskan tidak akan gentar dengan perkembangan kasus tersebut.

Unggahannya di Instagram Story seperti bisa membuktikan.

“Akhirnya. Ayolah kalau begitu. Biar kebenarannya terungkap,” tulis Benzema dalam unggahan fotonya.

Benzema sendiri tersangkut dugaan kasus pemerasan Mathieu Valbuena perihal video pribadi. Dimana sekelompok orang mengancam akan menyebarkan video pribadi Valbuena jika pemain Olympiakos tersebut tidak memberi tebusan uang.

Posisi Benzema diindikasikan menjadi perantara antara Valbuena dan orang yang mencoba memerasnya. Dalam sebuah wawancara pada 2015, Valbuena mengungkapkan Benzema membujuknya untuk bertemu dengan pihak pemeras. Secara terbuka mengaku kecewa dengan sikap Benzema tersebut.

“Benzema mengatakan bahwa saya berhadapan dengan bandit besar. Dia menyebutkan isi video tersebut sangat pribadi, jadi saya harus menuruti ucapan orang yang memeras saya,” kata Valbuena kala itu.

“Dia selalu mengatakan bisa mengenalkan saya ke temannya untuk mengurus persoalan ini. Secara tak langsung Benzema mengatakan saya harus membayar tebusan.”

“Saya sangat kecewa dengan Benzema. Ternyata hubungan kami tidak setulus seperti yang ia katakan selama ini,” ujar Valbuena.

Benzema sendiri mengakui ia memang terlibat dalam upaya pemerasan Valbuena. Namun, Benzema mengatakan ia hanya mencoba membantu alih-alih semakin memojokkan kompatriotnya tersebut.

Kasus pemerasan Mathieu Valbuena akhirnya berdampak kepada karier Karim Benzema di tim nasional Prancis. Ia tak pernah lagi dipanggil ke skuad Les Bleus sejak kejadian tersebut mencuat ke perhatian publik.

x

Check Also

Real Madrid Ingin Pertahankan Bek Incaran MU dan Juventus

Madrid – Manchester United dan Juventus harus gigit jari karena bek incaran mereka, Raphael Varane ...