Home > Berita Liga Spanyol > Benzema Absen, Real Madrid Kering Gol

Benzema Absen, Real Madrid Kering Gol

Real Madrid kering gol sejak kehilangan Karim Benzema yang sedang bergelut dengan cedera. Tanpa Karim Benzema, Real Madrid cuma menghasilkan satu poin saat melawan Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol 2020-2021. Mereka meraih skor imbang 1-1 dalam duel yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano pada Senin (1/3/2021) itu.

Los Blancos selamat dari kekalahan berkat gol Vinicius Junior setelah tertinggal lebih dulu akibat dibobol oleh Portu. Pertandingan melawan Sociedad menjadi cerminan betapa buruknya lini serang Madrid tanpa Benzema. Sejak sang bomber absen karena cedera engkel, Los Blancos melewati tiga pertandingan di semua kompetisi dengan cuma melesakkan tiga gol.

Catatan itu tentu bukanlah hal positif bagi Madrid yang sedang berusaha memburu gelar juara. Selama Benzema menghuni ruang perawatan, para penyerang Real Madrid mengeluarkan total 11 gol. Rinciannya adalah Vinicius Junior menyumbang empat gol, Eden Hazard tiga, Marco Asensio dua, sedangkan Mariano Diaz dan Rodrygo Goes masing-masing satu buah.

Memang tidak dapat dimungkiri kalau Benzema jadi komponen krusial buat lini serang Si Putih. Dari total 57 gol yang dibikin Madrid musim ini, 17 . . . Gabung . . . di antaranya berasal dari Benzema. Kubu El Real pun sekarang berharap striker terbaiknya segera pulih agar bisa diterjunkan dalam pertandingan derbi melawan Atletico Madrid, Minggu (7/3/2021).

“Kami berharap kalau dia bersama kami. Tapi, kami harus menunggu karena dia masih tak berlatih bersama tim,” kata pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

“Kami akan menilai situasinya besok. Dia baik-baik saja. Kondisi cedera Karim jauh lebih baik dan kami akan terus mengawasinya,” kata Zizou menambahkan.

Benzema jadi semakin produktif sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Madrid pada 2018. Total 74 gol sudah dia sarangkan dalam tiga musim terakhir. Pasca-Ronaldo hengkang, musim tersubur Benzema bareng Madrid terjadi pada 2018-2019 dengan raihan 30 gol di semua ajang.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...