Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Belum Gabung Latihan, Persija Yakin Kondisi Marko Simic Tetap Bugar

Belum Gabung Latihan, Persija Yakin Kondisi Marko Simic Tetap Bugar

Jakarta – Dua pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic dan Rohit Chand, saat ini masih belum juga bergabung bersama tim Macan Kemayoran karena masih berada di negaranya masing-masing.

Sementara itu, skuad Persija sudah mulai berlatih sejak 1 Maret lalu untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Terkait hal ini, Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi dua pemain asingnya itu meski terlambat bergabung bersama tim.

Lebih jauh Ferry Paulus mengungkapkan, Marko Simic akan kembali ke Indonesia pada pekan depan, meski tidak disebutkan kapan tepatnya.

“Minggu depan dalam waktu dekat ini (Marko Simic) datang,” ujar Ferry Paulus kepada awak media, Senin (8/3/2021).

Ferry Paulus juga menambahkan, kedua pemain asing Persija itu juga terus menjalani latihan secara mandiri dengan teratur.

Apalagi Marco Simic justru sudah lama berlatih kembali bersama klub lokal Bosnia Herzegovina, HSK Posusje.

“Dia (Marko Simic) juga selalu latihan di sana. Termasuk juga Rohit Chan,” ungkap Ferry.

Sebenarnya manajemen Persija sendiri telah berusaha untuk bisa mendatangkan Marko Simic dan Rohit Chand lebih cepat, namun . . . Gabung . . . hal itu menjadi sulit karena ada pembatasan di masing-masing negara, termasuk di Indonesia, selama pandemi Covid-19 ini.

Meski demikian, Ferry masih yakin kedua pemain tersebut bisa segera bergabung sebelum kick off Piala Menpora 2021, pada 21 Maret mendatang.

“Memang sekarang ini kan untuk orang asing, baik yang sudah ada di sini atau yang sudah memiliki KITAS ini sangat ketat sekali. Jadi memang kami terkendala dengan proses perizinan masuk ke Indonesia, belum lagi harus masuk karantina,” ujar Ferry.

“Tetapi itu masih panjang, artinya proses untuk turnamen juga ada 35 hari. Rasanya sudah cukup untuk mempersiapkan diri untuk bergabung bersama-sama tim,” tuturnya.

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...