Home > Berita Piala Dunia > Bek Timnas Serbia Ungkap Gol Ronaldo Tidak Lewati Garis Gawang

Bek Timnas Serbia Ungkap Gol Ronaldo Tidak Lewati Garis Gawang

Stefan Mitrovic, bek Serbia yang sudah menyapu bola sepakan dari megabintang timns Portugal, Cristiano Ronaldo pada akhirnya sudah buka suara.

Mitrovic kini menjelaskan bahwa tendangan dari Ronaldo sudah tidak terhitung gol karena si kulit bundar tidak masuk ke dalam gawang.

“Cristiano Ronaldo mempunyai pandangan sendiri terkait situasi ini,” ujar Stefan Mitrovic, seperti dikutip dari Goal, Selasa (30/3/2021).

“Dia mungkin kesal, tetapi saya pikir bola itu tidak masuk ke dalam gawang,” tutur Mitrovic menambahkan.

Momen tersebut sudah terjadi pada laga Serbia vs Portugal pada laga matchday kedua Grup A Kualifikasi dari Piala Dunia 2022 Zona di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Pada saat pertandingan sudah memasuki fase injury time (90+3′), Ronaldo telah berhasil melakukan tendangan first time yang sudah tidak bisa dihalau kiper lawan.

Saat bola seperti telah melintasi garis gawang, datang Stefan Mitrovic yang melakukan sapuan.

Dalam tayangan ulang, bola sudah terlihat telah melewati garis gawang dan terhitung gol, tetapi gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Danny Makkelie.

Pemain 36 itu akhirnya melancarkan protes, tetapi tidak berhasil. Dia malah balik diganjar dengan kartu kuning. Ronaldo terlihat sangat frustrasi sampai dia akhirnya membanting ban kapten dari timnas Portugal ke tanah.

Soal kontroversi gol Ronaldo, keputusan dari wasit sudah bersifat mutlak karena tidak ada bantuan teknologi garis gawang serta VAR . . . Gabung . . . (Video Assistant Referee).

FIFA kini juga tidak menerapkan teknologi itu pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena tidak semua stadion memilikinya.

Terlepas dari pernyataan Mitrovic, wasit Danny Makkelie akhirnya minta maaf karena sudah tidak menghitung gol milik Ronaldo.

“Sesuai dengan kebijakan FIFA, yang bisa saya katakan adalah bahwa saya meminta maaf kepada pelatih Fernando Santos dan timnas Portugal atas apa yang terjadi,” kata Danny Makkelie.

Baca Juga : Inilah Balasan Ronaldo Atas Komentar Dibuangnya Ban Kapten

“Sebagai tim wasit, kami selalu bekerja keras untuk membuat keputusan yang bagus.”

“Saat kami menjadi pemberitaan seperti ini, kami sama sekali tidak bangga,” ucap Makkelie melanjutkan.

Pertandingan Serbia vs Portugal berakhir dengan skor 2-2. Portugal unggul lebih dulu lewat dwigol Diogo Jota pada babak pertama sebelum disamakan Serbia melalui lesakkan Aleksandar Mitovic dan Filip Kostic setelah turun minum.

x

Check Also

Menpora Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala ...