Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Bek Timnas Indonesia Antusias Jalani Dua Laga Ujicoba

Bek Timnas Indonesia Antusias Jalani Dua Laga Ujicoba

Jakarta – Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo mengaku antusias menjelang dua laga uji coba yang akan dihadapi tim Garuda, di Stadion Madya, Jakarta, yakni melawan TIRA Persikabo dan Bali United.

“Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut,” tegas Andy.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta di bawah pimpinan Shin Tae-yong, sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021.

Menurut Andy, setelah selama beberapa pekan menjalani TC, kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia sudah semakin meningkat.

Shin Tae-yong sebelumnya sempat menyebutkan bahwa kondisi para pemain Timnas Indonesia anjlok karena sudah setahun kompetist sepak bola di Indonesia tidak berjalan, dan kegiatan latihan klub juga diliburkan.

“Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, . . . Gabung . . . dan lain-lainnya. Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami,” jelas Andy.

Sementara itu, bagi Andy sendiri membela Timnas Indonesia di SEA Games bukanlah pengalamannya yang pertama karena sebelumnya ia juga pernah bermain di SEA Games 2019 di Filipina.

Saat itu, Timnas Indonesia gagal membawa pulang medali emas setelah kalah 0-3 dari Vietnam di babak final.

Sedangkan pada SEA Games 2021 mendatang, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menargetkan medali emas untuk Timnas Indonesia.

x

Check Also

Vaksinasi Covid-19, Bek Timnas U-23 Indonesia : “Aman-aman Saja”

Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-22 Salman Alfarid, mengaku lega dirinya sudah menerima vaksinasi Covid-19 ...