Home > Berita Liga Indonesia > Bek Persija Coba Profesi Baru Sebagai Komentator

Bek Persija Coba Profesi Baru Sebagai Komentator

Dutra sudah senang ada kesempatan yang baru sedang menghampiri dirinya saat ketika sepakbola Indonesia sedang vakum.

Kesempatan baru sudah didapatkan Otavio Dutra manakala kompetisi ini belum digulirkan, dan sudah vakum hampir satu tahun. Kesempatan tersebut adalah menjadi komentator untuk sebuah pertandingan kompetisi Eropa.

Dutra menjadi komentator untuk pertandingan yang disiarkan langsung di salah satu televisi swasta. Laga itu sendiri merupakan kompetisi kasta kedua Liga Inggris, EFL Championship. Dutra menikmati pekerjaan barunya tersebut.

Selama satu tahun kompetisi vakum, banyak pesepakbola aktif yang mencari peluang dari sektor lain di luar lapangan hijau. Dari mulai menjadi pelatih, pengusaha, hingga komentator, seperti yang baru saja dilakukan oleh Dutra.

“Ya memang selama ini kegiatan saya tetap latihan mandiri di rumah, tapi baru-baru ini dapat kesempatan untuk menjadi komentator di RTV, tepatnya laga EPL Championship,” ujar Dutra dikabarkan laman resmi Persija.

“Saya sangat senang bisa belajar juga sebagai komentator, ini pengalaman baru bagi saya,” sambung bek tengah asal Brasil yang sudah berstatus Warga Negara Indonesia ini.

Profesi baru tentunya membuat Dutra mempelajari hal baru, yakni tampil untuk layar kaca secara langsung. Karena profesi ini masih berhubungan dengan sepakbola, Dutra pun jadi belajar lebih dalam menganalisa pertandingan.

Pekerjaan sebagai komentator laga sepakbola memang menjadi sesuatu yang lazim di kalangan pesepakbola, umumnya yang sudah pensiun. Namun tidak ada salahnya jika . . . Gabung . . . Dutra memulai profesi ini lebih awal, mumpung Liga 1 juga belum bergulir.

“Banyak pengalaman yang saya dapat di sini, mulai dari bejalar bagaimana liga tersebut lebih dalam, apalagi harus menjelaskan semuanya secara live disaksikan seluruh Indonesia. Itu hal yang luar biasa buat saya,” tandas sosok berusia 37 tahun ini.

Selain itu, Dutra juga menjadi salah satu pesepakbola yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac. Dutra mendapatkan vaksin tersebut sebagai perwakilan olahragawan DKI Jakarta, khususnya Persija, bersama bek kiri Salman Alfarid yang kebetulan sedang bersama timnas Indonesia.

“Ya saya sangat senang sudah mendapatkan vaksin. Ini momentum luar biasa buat saya karena bisa menjadi salah satu wakil bagi semua pemain sepakbola di Indonesia,” ungkap Dutra.

Eks Persebaya Surabaya ini berharap seluruh masyarakat siap untuk menerima vaksin, demi berakhirnya pandemi virus corona. “Puji Tuhan semua aman, dan tak lupa saya berterima kasih pada Persija atas kesempatan yang diberikan.”

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...