Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Bek Muda Persebaya Kena Kartu Merah di Laga Perdana, Ini Reaksi Aji Santoso

Bek Muda Persebaya Kena Kartu Merah di Laga Perdana, Ini Reaksi Aji Santoso

Bandung – Persebaya Surabaya berhasil unggul dengan skor 2-1 atas Persik Kediri pada laga penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Pada laga tersebut, tim Bajul Ijo harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama setelah bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho Ramadhani, harus keluar lebih cepat karena terkena dua kali kartu kuning.

Kartu kuning pertama Rizky Ridho didapat pada menit ke-8, lalu kartu kuning kedua diberikan wasit pada menit-35 karena sang bek dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persik, Faris Aditama.

Terkait hal ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tidak mempersoalkan keputusan wasit, namun ia kurang setuju dengan kartu kuning pertama yang didapat Rizky Ridho.

”Sebenarnya tidak dua-duanya mendapat kartu kuning, tapi mungkin wasit punya pandangan berbeda,” kata Aji Santoso, seusai pertandingan.

”Pertama seharusnya tidak mendapat kartu, yang . . . Gabung . . . kedua memang mendapat kartu karena bolanya sudah lewat, Rizky Ridho menekel sedikit keras pada lawan,” jelasnya.

Meski demikian, secara keseluruhan Aji Santoso bersyukur karena Persebaya mendapatkan kemenangan di laga perdananya.

”Tentunya hasil ini patut kami syukuri, pertandingan pertama di even Piala Menpora ini, biasanya pertandingan pertama cukup sulit,” ucap Aji Santoso.

”Tetapi alhamdulillah pemain-pemain Persebaya tadi meskipun main dengan 10 orang mulai babak pertama tetapi alhamdulillah di akhir pertandingan kami bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...