Home > Berita Liga Inggris > Leeds United > Bek Leeds Yang Tolak Bela Timnas Indonesia Makin Dekat Dengan Belgia

Bek Leeds Yang Tolak Bela Timnas Indonesia Makin Dekat Dengan Belgia

Jakarta – Bek Leeds United, Pascal Struijk, dikabarkan bakal membela Timnas Belgia, berdasarkan pernyataan dari pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Pascal Struijk sendiri memiliki darah Indonesia dari kakek dan nenek keluarga sang ayah. Meski demikian, Struijk lahir di Belgia dan tumbuh di Belanda.

Karena itu, Struijk berkesempatan untuk membela tiga tim nasional yakni Belanda, Belgia dan Indonesia. Namun sepertinya Struijk memiliki kesempatan lebih besar untuk membela Timnas Belgia.

Sebelumnya, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez mengaku dirinya telah memantau perkembangan Pascal Struijk selama 18 bulan terakhir bersama skuad Leeds United.

Roberto Martinez bahkan menyebutkan bahwa Timnas Belgia membutuhkan sosok bek tengah kiri yang memiliki kemampuan kaki kiri yang bagus seperti Struijk.

“Saya terkesan dengan performanya (Struijk) ketika dia mulai bermain bersama Leeds United di Divisi Championship. Kami memang harus melihat masa depan, tapi kami tak memiliki profil bek sepertinya, yakni bek tengah kiri,” kata Roberto Martinez.

“Dia (Struijk) dinamis dan bisa bermain di beragam posisi. Kami beruntung punya Jan Vertonghen atau Thomas Vermaelen (bek berkaki kidal). Tapi mereka sudah berusia 30 tahun lebih,” tambah Martinez.

Martinez lebih lanjut mengaku telah memantau perkembangan Struijk selama 18 bulan terakhir, termasuk di musim 2020/21 . . . Gabung . . . ini saat dirinya menjadi andalan Leeds di pentas Liga Inggris.

Pascal Struijk sendiri mengaku lebih memilih bergabung bersama Timnas Belanda bila memang ada kesempatan meski ia tahu tengah dipantau oleh pelatuh Timnas Belgia. Sementara untuk Timnas Indonesia, Struijk mengaku tidak tertarik.

“Saya punya koneksi dengan Indonesia, namun saat ini saya lebih terlibat dengan Belanda dan Belgia. Saya sangat senang bila menerima panggilan timnas dari Roberto Martinez (pelatih Belgia), tetapi saya lebih memilih Belanda,” kata Struijk, beberapa waktu lalu.

Namun, di Timnas Belanda sendiri saat ini memiliki beberapa nama bek hebat yang tentu saja membuat kemungkinan Struijk terpilih membela De Oranje menjadi makin kecil.

Apabila Struijk bisa membela Timnas Belgia maka ia akan menjadi rekan setim pemain berdarah Indonesia lainnya, yakni Radja Nainggolan.

x

Check Also

Popularitas Michaela Ireland, WAGs Leeds United Yang Mempesona

Liga Inggris akan segera kedatangan para WAGs Leeds United yang baru saja meraih tiket promosi. ...