Home > Berita Liga Champions > Bek AC Milan Senang Porto Mampu Singkirkan Juventus

Bek AC Milan Senang Porto Mampu Singkirkan Juventus

Bek kiri AC Milan, Diogo Dalot ikut merayakan kesuksesan FC Porto yang berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2020/21 setelah menyingkirkan Juventus. Pertandingan seru tersaji di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/03/21) dini hari WIB, kala Juventus menjamu Porto. Kalah 1-2 di leg pertama, Si Nyonya Tua membidik comeback untuk melaju ke perempat final.
Bermain sampai babak tambahan setelah skor 2-1 untuk kemenangan Juventus, Porto berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-155 lewat tendangan bebas ciamik Sergio Oliviera.

Dua menit kemudian, sundulan Adrien Rabiot mengubah skor di pertandingan ini menjadi 3-2. Butuh satu gol lagi untuk lolos, Juventus menggempur pertahanan Porto. Tapi, ketangguhan lini belakang tim Portugal itu yang digalang oleh bek veteran Pepe menggagalkan upaya Cristiano Ronaldo dkk. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Juve di leg kedua ini yang membuat agregat menjadi 4-4.
Tapi, Porto-lah yang akhirnya lolos berkat aturan gol tandang, karena bisa mencetak 2 gol di kandang Bianconeri, sedangkan Juventus hanya mencetak 1 gol di kandang Porto.

Dengan hasil ini, Juventus sudah 2 musim berturut-turut kandas di 16 besar Liga Champions. Musim lalu, mereka gugur di tahap yang . . . Gabung . . . sama usai disingkirkan Lyon. Bagi megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, ini pertama kalinya pria Portugal itu gagal mencapai perempat final selama dua musim beruntun. Lolosnya Porto ke babak delapan besar Liga Champions secara mengejutkan ini ternyata mengundang beberapa pemain untuk merespon.
Salah satunya adalah bek kiri AC Milan Diogo Dalot. Diogo Dalot yang merupakan pemain jebolan dari akademi Porto itu turut senang dengan kesuksesan mantan klubnya. Lewat akun twitter pribadinya ia menuliskan “Tak akan terlupakan” dengan tambahan hati berwarna biru, warna kebesaran FC Porto.

Kicauannya menerima ribuan reaksi dan beberapa komentar dari para penggemar Milan yang merayakan tersingkirnya Juventus dan, pada saat yang sama, meminta Dalot untuk memberikan yang terbaik melawan mantan klubnya Manchester United dalam pertemuan di  Liga Europa pada hari Kamis (13/03/21).

x

Check Also

Guardiola Tanpa Messi Sama Dengan Zidane Tanpa Ronaldo

Josep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Guardiola selalu gagal menjadi juara ...